Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB JATIM 2018: Demokrat Tentukan Pendamping Khofifah Bulan Ini

Partai koalisi pengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 memastikan akan mengumumkan nama pendamping Menteri Sosial tersebut pada bulan ini.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 10 November 2017  |  09:33 WIB
PILGUB JATIM 2018: Demokrat Tentukan Pendamping Khofifah Bulan Ini
Khofifah Indar Parawansa menjadi bakal calon Gubernur Jawa Timur dari partai koalisi Demokrat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Partai koalisi pengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 memastikan akan mengumumkan nama pendamping Menteri Sosial tersebut pada bulan ini.

“Kami akan umumkan segera November ini setelah disepakati partai koalisi dan Bu Khofifah,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan ketika dikonfirmasi Bisnis.com, Kamis (9/11/2017).

Hinca menjelaskan sampai saat ini belum ada nama resmi cawagub sebagaimana berseliweran di media. Namun, dia juga tidak bersedia menjelaskan apakah nama calon Jatim-2 sudah mengerucut atau tidak. “Sabar, segera kami umumkan,” katanya.

Ketika dimintai tanggapan, Mensos Khofifah tidak membantah maupun membenarkan rencana pengumuman pada bulan ini. Menurut Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu, proses terkait kontestasi masih berjalan.

“Selesai dululah. Kalau selesai saya juga akan langsung melapor ke Bapak Presiden,” ujar Khofifah usai acara diskusi Pahlawan Kekinian: Mengabdi dan Berkarya untuk Negeri di Jakarta, Kamis malam.

Demokrat bersama Partai Golongan Karya dan Partai Nasional Demokrat telah memastikan akan mengusung Khofifah dalam Pilgub Jatim 2018. Gabungan kursi tiga partai itu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jatim telah mencukupi sebagai tiket pencalonan untuk kontestasi tahun depan.

Adapun, calon lawan Khofifah adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah, resmi menggandeng Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sesuai surat keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

khofifah pilgub jatim
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top