Penganut Teori Konspirasi Percaya Kiamat Disebabkan Kedatangan Planet Nibiru

Penganut teori konspirasi kembali membeberkan kapan dan penyebab kiamat. Kali ini kiamat diprediksi akan terjadi pada 19 November.
Newswire | 30 Oktober 2017 19:32 WIB
Ilustrasi - forgivegallagher

Kabar24.com, JAKARTA - Penganut teori konspirasi kembali membeberkan kapan dan penyebab kiamat. Kali ini kiamat diprediksi akan terjadi pada 19 November mendatang yang disebabkan oleh serangkaian gempa dahsyat di bumi.

Penyebab rangkaian gempa tersebut tak lain adalah karena kedatangan Planet Nibiru. Nibiru, yang kadang disebut Planet X, adalah planet hipotesa di tepi tata surya yang mengorbit matahari setiap 3.600 tahun.

Prediksi tersebut ditulis Terral Croft dan isebarkan para penganut teori konspirasi di laman planetxnews.com. Laman ini memang dibuat oleh Croft dan penganut teori konspirasi lainnya, seperti David Meade.

Croft percaya bahwa pengaruh gravitasi Nibiru mengganggu orbit planet lain di tata surya ratusan tahun yang lalu karena objek tersebut memancarkan cahaya matahari. Planet ini diprediksi akan bertabrakan langsung dengan bumi atau memicu pola cuaca apokaliptik.

Planet ini telah menjadi fokus dari serangkaian teori konspirasi selama dua puluh tahun terakhir. Sebuah tim teori konspirasi di balik situs tersebut mengikuti meningkatnya jumlah gempa bumi dan letusan gunung berapi yang telah melanda bumi dalam beberapa bulan terakhir. Mereka mengklaim bahwa bencana tersebut disebabkan oleh tarikan gravitasi Nibiru dan frekuensi mereka meningkat seiring jalan planet mendekatinya ke Bumi.

"Aktivitas seismik global mencapai puncaknya pada minggu kedua bulan November yang berlanjut ke bulan Desember 2017. Peristiwa gempa dijadwalkan terjadi pada 19 November 2017," tulis Croft dalam laman situs mereka.

Sumber : Tempo.co

Tag : Hari Kiamat
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top