Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA JAWA TENGAH : Begini Kode Ketua PAN untuk Sudirman Said

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengharapkan Sudirman Said meningkatkan sosialisasi dirinya kepada calon pemilih di Jawa Tengah.
Sudirman Said/JIBI
Sudirman Said/JIBI

Bisnis.com, SEMARANG -- Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengharapkan Sudirman Said meningkatkan sosialisasi dirinya kepada calon pemilih di Jawa Tengah.

Zulkifli menilai upaya blusukan yang dilakukan oleh Sudirman Said (SS) cukup efektif. Ini terlihat dengan semakin dikenalnya mantan Menteri ESDM itu di tengah masyarakat Jawa Tengah.

"Di Jawa Tengah, Pak Dirman lebih terkenal. Saya perhatikan sudah keliling ke mana-mana,” kata Zulkifli seperti pernyataan resmi dari tim komunikasi SS, Kamis (26/10/2017).

Dia mengatakan tingkat kepopuleran ini diyakini akan terus meningkat jika melakukan blusukan bersama Zulkifli yang juga ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“Itu belum jalan sama Ketua MPR. Kalau sudah jalan lebih dikenal lagi,” ujar Zul.

Saat ini belum ada partai politik yang secara terbuka menyatakan dukungan pada salah satu calon. Untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah dibutuhkan dukungan minimal 20 kursi DPRD atau 25% suara sah.

Sementara itu SS, menyatakan dirinya terus menjaga komunikasi dengan tiga pimpinan partai di tingkat pusat maupun daerah. Partai ini meliputi PKS, PAN dan Gerindra.

Sudirman menyatakan, hingga kini ketiga partai tersebut belum memutuskan secara resmi dukungan kepada dirinya. Namun PAN dan Gerindra sudah mempersilakan dirinya menggunakan struktur partai sampai ke tingkat kelurahan untuk kegiatan sosialisasi ke basis pemilih mereka.

Sementara PKS belum membuka pintu bagi Sudirman untuk menggunakan struktur partai bagi kegiatan sosialisasi. Namun jaringan kultural PKS dipersilakan untuk dimanfaatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper