Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Seleksi Kompetensi Bidang CPNS, Kemenko Maritim Gandeng TNI AL

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menggandeng Dinas Psikologi TNI AL dalam Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Psikotes CPNS 2017. Seleksi diselenggarakan dari 24 Oktober sampai 25 Oktober 2017.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menggandeng Dinas Psikologi TNI AL dalam Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Psikotes CPNS 2017. Seleksi diselenggarakan dari 24 Oktober sampai 25 Oktober 2017.

Tes SKB merupakan salah satu tahapan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Psikotest ini bertujuan mengetahui integritas, sikap individu, kejujuran serta metode kerja CPNS.

Kepala Biro Umum Kemenko Maritim Sehat Sujarwo mengatakan, ada beberapa tahapan dalam mengikuti seleksi CPNS 2017, yaitu tahapan awal pendaftaran administrasi dan kompetensi dasar.

Tes Kompetensi dasar sendiri dibagi lagi menjadi 3 komponen dengan passing grade yang sudah ditetapkan oleh Kemen PAN-RB.

Setelah lolos passing grade SKD, masih ada tahapan Seleksi Kompetensi Bidang berupa psikotes dan wawancara. Psikotes bertujuan untuk mengetahui kejujuran peserta tes.

Oleh karena itu Kemenko Maritim bekerjasama dengan Dinas Psikologi TNI AL Surabaya. Pasalnya instansi ini sudah dikenal sebagai lembaga yang sangat kredibel.

"Kami tidak mau akuntabelnya diragukan. Sehingga kita memilih berpartner sehingga hasilnya bisa kita pertanggungjawabkan,” katanya dalam siaran pers, Rabu (25/10/2017).

Dari 2.212 calon peserta yang mendaftar saat ini tersisa 109 calon peserta.

Seleksi CPNS 2017 ini merupakan penerimaan CPNS pertama di Kemenko Maritim yang bertujuan mendapatkan PNS yang unggul.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper