Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar Masih Pendekatan Calon Wakil Walikota Bandung

Partai Golkar masih melakukan pendekatan terhadap beberapa orang yang potensial menjadi calon wakil walikota Bandung, mendampingi Nurul Arifin yang sebelumnya sudah ditetapkan partai berlambang beringin tersebut sebagai calon walikota
Nurul Arifin/Antara
Nurul Arifin/Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Partai Golkar masih melakukan pendekatan terhadap beberapa orang yang potensial menjadi calon wakil walikota Bandung, mendampingi Nurul Arifin yang sebelumnya sudah ditetapkan partai berlambang beringin tersebut sebagai calon walikota.

Anggota Tim Pilkada Pusat Partai Golkar Yahya Zaini mengatakan pihaknya sudah dan terus melalukan komunikasi dengan partai pololitik lain secara intensif. Dia menyebut, ada 2-4 partai politik yang siap berkoalisi dengan pihaknya.

“Bakal calon pasangan wakil walikotanya juga ada beberapa nama yang sedang dilakukan pendekatan dan tentu pada akhirnya, dengan siapa akan berpartner, kami akan mendengarkan suara rakyat,” katanya di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/10).

Menurutnya, terkait hal itu DPD Partai Golkar di Bandung dan Nurul Arifin sedang mempersiapkan survei untuk mengetahui elektabilitas paling tinggi dari calon wakil walikota yang akan dipinang yang diperkirakan bisa memenangkan pertarungan pilkada di Kota Kembang tersebut.

Yahya menegaskan, calon wakil walikota akan berada di luar kader Partai Golkar. Karena suara Partai Golkar di Bandung tidak mencukupi untuk mencalonkan sendiri.

Dalam kesempatan yang sama Nurul Arifin mengatakan dirinya sudah mendapatkan mandat dari DPP Partai Golkar untuk melakukan silaturahmi politik kepada partai-partai calon koalisi  yang sudah dilakukannya di tingkat lokal dan pusat serta mencari calon pendamping yang cocok.

“Dan sudah ada beberapa nama, insya Allah November sudah ada putusan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper