Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi Awal CPNS 2017: 2212 Peserta Ikut Seleksi di Kemenko Maritim

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyelenggarakan seleksi tahap awal rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemaritiman.
Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS)./Antara
Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS)./Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyelenggarakan seleksi tahap awal rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemaritiman.

Sebanyak 2212 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang meliputi Tes karakteristik Pribadi, Tes Intelegensia Umum dan Tes Wawasan Kebangsaan.

Seleksi menggunakan Metode Computer Assisted Test (CAT) berlangsung di gedung Badan Kepegawaian Negara selama dua hari, Jumat-Sabtu (13-14/10).

Kepala Biro Umum Kemenko Maritim Sehat Sujarwo dalam sambutannya sebelum tes mengatakan, rekrutmen CPNS adalah untuk mencari generasi penerus yang siap berpikir dan bekerja untuk kemaritiman.

"Apapun alasan adik-adik, bila nanti telah menjadi PNS Kemenko Maritim, kami harap adik-adik siap untuk berpikir dan bekerja keras,"katanya dalam siaran pers, Sabtu (14/10 /2017).

Sujarwo juga menginformasikan bahwa setelah lolos passing grade SKD, akan dilanjutkan dengan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dari 4135 pelamar, 2212 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan bisa mengikuti seleksi kompetensi dasar yang berlangsung dua hari.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menerima 40 CPNS untuk mengisi formasi sebagai berikut:

Analis Kepegawaian Ahli Pertama, Analis Kebijakan Ahli Pertama, Auditor Ahli Pertama, Pranata Komputer Ahli Pertama, Perencana Ahli Pertama, Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama, Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama, Arsiparis Ahli Pertama, Analis Data-Informasi dan Pranata Humas Ahli Pertama.

Adapun angka passing grade CPNS sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.22/2017 adalah 143 untuk tes karakteristik pribadi, 80 untuk tes intelegensia umum dan 75 untuk tes wawasan kebangsaan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper