Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS KEMENLU 2017: Ini Nama-Nama Yang Lulus Seleksi Administrasi

Panitia seleksi CPNS Kementerian Luar Negeri tahun 2017 akhirnya mengumunkan hasil seleksi administrasi pada hari ini, Rabu 27 September 2017, sebagaimana telah diumumkan sebelumnya pada pengumuman pembukaan lowongan CPNS Kemenlu 2017.
Gedung Pancasila Kemenlu/kemenlu.go.id
Gedung Pancasila Kemenlu/kemenlu.go.id

Kabar24.com, JAKARTA - Panitia seleksi CPNS Kementerian Luar Negeri tahun 2017 akhirnya mengumunkan hasil seleksi administrasi pada hari ini, Rabu 27 September 2017, sebagaimana telah diumumkan sebelumnya pada pengumuman pembukaan lowongan CPNS Kemenlu 2017.

Tepat pukul 22.30 WIB malam ini, laman resmi pengumuman, https://e-cpns.kemlu.go.id/ , menayangkan nama-nama yang lulus seleksi. Tercatat ada 427 nama yang dinyatakan lulus dan berhak lanjut ke tahap seleksi selanjutnya.

Siapa saja nama-nama yang lulus tersebut, silakan klik tautan berikut ini: https://drive.google.com/file/d/0B14f9IHgnu8NcHFIZHU3Z0RETzA/view

Sejak dibuka pada 11 September dan berakhir pada 22 September, jumlah pelamar CPNS di kementerian ini mencapai 5.106 pelamar untuk formasi Diplomat (PDK) dan Auditor (AUD) sebanyak 75 formasi. Ke-5.106 pelamar tersebut terinci berdasarkan jabatan formasi yakni 4.447 untuk PDK dan 659 AUD.

Adapun sebaran ke-75 formasi tersebut terdiri dari 7 cumlaude, 2 putra-putri Papua/Papua Barat, 66 umum. Total pelamar yang beruntung lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD) dengan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) BKN yang akan dilaksanakan pada  5 - 14 Oktober mendatang.

Kemenlu merupakan salah satu dari ke-61 Kementerian/Lembaga (K/L) yang membuka lowongan penerimaan CPNS Tahap II dengan junlah formasi sebanyak 17.928 orang.

Total jumlah pelamar CPNS 2017 Tahap II sampai dengan hari terakhir pendaftaran pada 25 September 2017 mencapai 1.295.925 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper