Wow! Klien Nikahsirri.com Tembus 5.300 Orang. Katanya Demi Kedamaian

Empat hari setelah diluncurkan pada 19 September lalu, jumlah klien situs nikahsirri.com ternyata telah mencapai 5.300, hampir dua kali lipat dari yang diketahui sebelumnya.
Juli Etha Ramaida Manalu | 26 September 2017 17:32 WIB
Polisi memperlihatkan barang bukti saat rilis kasus perdagangan orang, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (24/9). Polda Metro Jaya menangkap Aris Wahyudi selaku pendiri Partai Ponsel yang diduga telah melakukan perdagangan orang melalui layanan nikah siri online di situs www.nikahsirri.com. - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA - Empat hari setelah diluncurkan pada 19 September lalu, jumlah klien situs nikahsirri.com ternyata telah mencapai 5.300, hampir dua kali lipat dari yang diketahui sebelumnya.

Hal ini terungkap dari penelusuran polisi. Berdasarkan penelusuran didapati sebanyak 5.300 akun e-mail yang mendaftar sebagai klien nikahsirri.com, situs yang menawarkan sejumlah layanan yang dinilai merendahkan kaum wanita hingga berpotensi menjurus ke dugaan perdagangan orang seperti lelang perawan, mencari istri, mencari suami, hingga mencari penghulu juga saksi untuk melaksanakan pernikahan siri.

"Sekarang kita lagi trace. Dalam empat hari setelah di-launching itu ada berapa klien yang bisa masuk. Kita ingin lihat seberapa besar animo masyarakat untuk masuk. Informasi yang terakhir kita dapatkan ternyata itu sudah ada 5.300," kata Dir Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan, Selasa (26/9/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk bisa menjadi klien situs ini, para peminat harus membayar Rp100 ribu yang akan ditukan dengan password dan username untuk bisa melihat, menyeleksi, dan memilih mitra nikahsirri.com yang dikehendaki.

Jika uang pendaftaran Rp100 ribu per klien ini seluruhnya diserahkan pada Aris Wahyudi sang penggagas situs, maka bisa diprediksi dirinya meraup Rp530 juta hanya dari pendaftaran. Belum lagi mahar yang ditetapkan setiap mitra sebesar 20% dipotong oleh pihak penyedia jasa.

Layanan

Berdasarkan penelusuran Bisnis.com di situs nikahsirri.com, situs ini menyediakan lima jenis layanan yakni lelang perawan, mencari istri, mencari suami, hingga mencari penghulu juga saksi untuk melaksanakan pernikahan siri.

Pengelola situs tersebut berdalih bahwa pada dasarnya hanya membantu sejumlah orang dalam menyalurkan hasrat biologis tanpa melakukan perzinahan yang diklaim akan berpengaruh terhadap perdamaian, kejayaan, dan kesejahteraan negara.

"Dengan hadirnya program Nikahsirri, maka akan menaikkan kuantitas maupun kualitas pemenuhan kebutuhan biologis tersebut. Meluapnya hormon endorfin (atau hormon kebahagiaan) sebagai dampak aktivitas ini akan membentuk insan-insan berperilaku lembut, karena pembajakan syaraf bisa dihindari. Hasil akhirnya, dengan membuat masing-masing orang mempunyai rasa damai, maka secara agregasi akan membuat Indonesia lebih damai. Saat ini, negara Indonesia seperti komunitas simpanse yang penuh dengan kekerasan, dengan adanya program Nikahsirri maka masyarakatnya akan mirip komunitas bonobo yang penuh dengan cinta," demikian penjelasan pihak nikahsirri.com, dikutip dari situsnya.

Bahkan, layanan lelang perawan dianggap sebagai bagian dari pelestarian budaya yang merupakan bentuk penghargaan terbesar bagi wanita.

Hal ini jelas bertentangan dengan pernyataan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise. Menurut Yohana, situs ini tergolong dalam praktik pelacuran terselubung dan eksploitasi terhadap kaum perempuan. Dia meminta agar kepolisian bisa mengusut tuntas kemungkinan adanya unsur perdagangan orang dalam kasus ini.

"Kami berharap kepolisian dapat mengusut tuntas apakah ada unsur perdagangan orang dalam kasus ini mengingat unsur eksploitasi terhadap kaum perempuan menjadi sorotan kami dalam kasus ini," katanya.

Selain lelang perawan, adapula jasa mencarikan istri bagi pria yang masih single ataupun sudah beristri dengan ketentuan jumlah istri sang pria belum mencapai empat orang. Sementara itu, bagi klien wanita yang ingin mencari suami wajib belum menikah atau sudah berstatus janda.

Adapula yang disebut pihak mitra. Mitra merupakan pihak yang mendaftar dan siap dijadikan istri dan suami. Adapula mitra yang berperan sebagai penghulu dan saksi.

Bagi mitra yang bersedia dinikahi, berhak menentukan mahar dan 20% mahar akan dibagi dengan penyedia jasa jika ada klien yang menginginkan mereka.

Selain layanan yang kontroversial, situs ini juga memuat sejumlah gambar vulgar.

Tag : pornografi, nikahsirri.com
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top