Hadapi Verifikasi Parpol, Hanura Gelar Rakornas Mulai Hari Ini

Partai Hanura mulai hari menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk mempersiapkan proses verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2019.
John Andhi Oktaveri | 25 September 2017 11:36 WIB
Presiden Jokowi (tengah) duduk berdampingan dengan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (kedua kiri), dan Ketua Dewan Pembina Wiranto (kedua kanan), saat pembukaan Rapimnas Partai Hanura, di Hotel The Stones, Kuta, Bali, Jumat (4/8). - Setneg

Kabar24.com, SERANG—Partai Hanura mulai hari menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk mempersiapkan proses verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2019.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika mengatakan Rakornas kali ini mengambil tema “Sukseskan Verifikasi KPU Sebagai Strategi Pemenangan Partai Hanura Menuju Tiga Besar Pemilu 2019.”

Menurut Gede Pasek, untuk menghadapi Pemilu 2019 Partai Hanura akan terus membangun konsolidasi dan sinergisitas partai.

Selain untuk menghadapi verifikasi parpol, lebih jauh Gede Pasek juga menegaskan bahwa Rakornas pertama 2017 ini bertujuan untuk menguji kesiapan masing-masing DPD.

Salah satu bentuk kesiapan DPD, hari ini Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) akan meresmikan kantor baru DPD Provinsi Banten yang berlokasi di Kota Serang.

Meski dalam UU Pemilu dinyatakan bahwa partai yang telah lolos di parlemen tidak perlu verifikasi lagi, akan tetapi Partai Hanura tetap saja harus melakukan persiapan, ujar Gede Pasek.

Dia menegaskan semaki cepat Rakornas digelar semakin banyak waktu untuk melengkapi persyaratan sesuai yang diminta Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Artinya semakin bagus potensi yang dimiliki DPD, maka semakin besar dan kuat Hanura menghadapi pemilu 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakornas Djoni Rolindrawan mengatakan bahwa Rakornas kali ini dihadiri 200 peserta dari 34 Dewan Pimpinan Daerah dan unsur DPP Partai Hanura.

Menurutnya, Rakornas selama dua hari tersebut dinilai strategis untuk mempersiapkan pendaftaran Partai Hanura ke KPU pada 3 Oktober mendatang.


“Kami akan mendaftar pada 3 Oktober mendatang karenanya kami mempersiapkan diri melalui Rakoras ini,” ujar Djoni di arena Rakornas, Senin (25/9).

Tag : hanura
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top