Dua Inisiator Pembangunan Bandara di Bali Utara Bertemu

Wagub Bali Ketut Sudikerta mempertemukan dua inisiator pembangunan bandara di Bali utara guna mencari kesepakatan mengenai penentuan lokasi atau penlok bandara.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 17 September 2017  |  00:55 WIB
Dua Inisiator Pembangunan Bandara di Bali Utara Bertemu
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR -- Wagub Bali Ketut Sudikerta mempertemukan dua inisiator pembangunan bandara di Bali utara guna mencari kesepakatan mengenai penentuan lokasi atau penlok bandara.

Akubat adanya perbedaan lokasi yang diajukan oleh PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) dan PT Pembari, menyebabkan kementerian perhubungan belum memutuskan penlok.

Sudikerta mengatakan bahwabahwa dalam pertemuan ini pihaknya memfasilitasi agar mempercepat pembangunan sesuai dengan komitmen yang sudah ada dan pernyataan kesepakatan tertulis sebelumnya.

"Hari ini difinalisasi bahwa telah terjadi kesepakatan pembangunan Bali Utara di pantai yang ada di Kubutambahan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/9/2017).

Dia mengatakan proses selanjutnya adalah kedua belah pihak ini untuk menindaklanjuti proses pembangunannya agar konsensus pemberian penlok bisa diwujudkan untuk melaksanakan pembangunannya.

Sudikerta memberi apresiasi kepada kedua perusahaan baik PT Pembari dan PT BIBU yang telah menginisiasi pembangunan Bali Utara untuk meningkatkan kemajuan Bali secara menyeluruh dan Kabupaten Buleleng pada khususnya.

Dia menyampaikan dipilihnya pantai sebagai jalan tengah dari keinginan kedua belah pihak yang mana sebagian di laut dan sebagian lagi di daratan. Kedua belah pihak juga sepakat bahwa pembangunan bandara Bali Utara akan memperhatikan aspek lingkungan sosial dan budaya setempat.

Penandatanganan kesepakatan rencana dilakukan Minggu (17/9/2017) menunggu kehadiran Komisaris Utama PT. Pembari. Menurut Sudikerta apabila kesepakatan kedua belah pihak sudah ditandatangani maka ijin penlok bisa segera keluar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top