Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOWONGAN CPNS 2017: Terbukti Curang, CPNS Dimasukkan Dalam Daftar Hitam

Peserta tes CPNS yang berbuat curang akan dimasukan ke daftar hitam dan tidak akan diikutsertakan dalam tes serupa

Bisnis.com, JAKARTA- Peserta tes CPNS yang berbuat curang akan dimasukan ke daftar hitam dan tidak akan diikutsertakan dalam tes serupa.

Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN)K Bima Wibisana mengatakan di sela proses pemeriksaan anggota tubuh sebelum menuju ruang Computer Assisted Test (CAT) pelaksanaan sesi ke-4 Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT Rekrutmen 2017 CPNS Kemenkum dan HAM di MG Setos Hotel, Semarang, Rabu (13/9/2017), seorang peserta didapati menyembunyikan seperangkat alat komunikasi dengan rapi di balik pakaiannya.

"Dengan niat untuk curang demi lulus SKD menggunakan CAT BKN, ia nekad bekerjasama dengan joki melalui alat komunikasi tersebut," paparnya, Sabtu (16/9/2017).

Dia nelanjutkan, dalam hal ini, interogasi selanjutnya diserahkan kepada pihak yang berwajib dan hasil penyelidikan polisi di Polsek Semarang Tengah menyatakan bahwa tidak ada panitia BKN maupun Kemenkumham yang terlibat dalam tindakan peserta tersebut.

Terkait hal tersebut, Bima Wibisana menegaskan bahwa setiap peserta yang melakukan tindak kecurangan harus dicatat dalam database sebagai daftar hitam yang berarti, tidak akan diberi kesempatan kembali untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper