Kemampuan Ini Diperlukan oleh Pengusaha Industri Kreatif

Kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi menjadi hal yang penting ketika menjalankan sebuah bisnis selain kreatif dan ulet.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 15 September 2017  |  17:35 WIB
Kemampuan Ini Diperlukan oleh Pengusaha Industri Kreatif
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB Erica Zainul Majdi saat membuka workshop intrepreneur di Mataram, Jumat (15/9 - 2017).

Kabar24.com, MATARAM -- Kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi menjadi hal yang penting ketika menjalankan sebuah bisnis selain kreatif dan ulet.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB Erica Zainul Majdi mengatakan komunikasi dan sosialisasi perlu juga didukung oleh kemampuan memanfaatkan teknologi.

Erica mengatakan, mental pengusaha di NTB saat ini harus terus ditingkatkan agar menjadi poin positif bagi para konsumen.

"Jadilah pengusaha yang memiliki personality yang sangat baik, pandai menjaga privasi dan santun dalam melayani konsumen, sehingga menjadi penilaian sangat positif bagi para konsumen," ujar Erica di Mataram, Jumat (15/9/2017).

Dengan mental tersebut, lanjut Erika, akan dapat membentuk citra positif sehingga konsumen yang berasal dari luar daerah akan datang lagi dan menjadikan NTB sebagai pilihan utama untuk berbelanja.

Selain itu, Erica juga mengajak peserta untuk memanfaatkan media sosial sebaik-baiknya khususnya dalam mendukung industri kreatif dan mendukung pengembangan bisnis.

"Sayang sekali jika media sosial yang kita miliki hanya untuk menerima dan bahkan menyebarluaskan informasi yang belum tentu benar yang besar nilai mudharatnya dibanding manfaaatnya", ujar Erica.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri kreatif, ntb

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top