Wali Kota Pontianak Ingin Citibank Buka Kantor di Bumi Khatulistiwa

Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sutarmidji menyambut positif apabila Citibank Indonesia mendirikan kantor cabang di kota ini guna mendorong perekonomian daerah.
Yanuarius Viodeogo | 25 Agustus 2017 20:37 WIB
CEO Citibank, N.A. Indonesia Batara Sianturi - Bisnis.com/Nurul Hidayat

Kabar24.com, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sutarmidji menyambut positif apabila Citibank Indonesia mendirikan kantor cabang di kota ini guna mendorong perekonomian daerah.

“Semakin banyak pertumbuhan perbankan di daerah, semakin baik pula perekonomian daerah tersebut sehingga dengan demikian kredit-kredit banyak dikucurkan dan itu memacu perekonomian di sini,” kata Sutarmidji dari rilis diterima Bisnis pada Jumat (25/8/2017).

Pada Jumat malam, jajaran pejabat Citibank langsung dipimpin Chief Executive Officer (CEO) Citibank Indonesia Batara Sianturi mengunjungi Kota Pontianak dan langsung diterima sekaligus jamuan makan malam di kediaman rumah dinas kepala daerah Kota Pontianak tersebut.

Sutarmidji dalam sambutannya mengatakan kehadiran Citibank membuka peluang lebih besar untuk mempromosikan Kota Pontianak kepada khalayak luas guna membantu menarik pengunjung ke kota ini semakin banyak lagi.

“Peredaran uang di Kota Pontianak hampir 58% dan pertumbuhan ekonomi Pontianak di atas nasional. Kota ini memiliki layanan publik yang baik termasuk perizinan serta infrastruktur yang baik,” tuturnya.

Batara Sianturi menuturkan kehadiran mereka ke Kota Pontianak untuk mendengar langsung paparan dari Wali Kota tersebut terkait perkembangan kota ini dan hasilnya akan dibahas dalam perencanaan 2018 mendatang.

“Tahun ini kami ke Pontianak, kami ingin mendapatkan gambaran lebih jelas perkembangan Kota Pontianak dan Kalimantan. Apabila melihat kantong-kantong perekonomian, Pontianak lebih baik secara nasional,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
citibank indonesia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top