Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertindak Gentleman, Masinton Pasaribu Sambangi Gedung KPK

Ketua Panitia khusus hak angket DPR untuk menyelidiki Komisi Pemberantasan Korupsi Masinton Pasaribu menyambangi gedung komisi tersebut, Selasa (15/8/2017).
Anggota DPR Komisi III Masinton Pasaribu. /rii
Anggota DPR Komisi III Masinton Pasaribu. /rii

Kabar24.com,JAKARTA- Ketua Panitia khusus hak angket DPR untuk menyelidiki Komisi Pemberantasan Korupsi Masinton Pasaribu menyambangi gedung komisi tersebut, Selasa (15/8/2017).

Kepada media, Masinton mengungkapkan bahwa kedatanganya ke Gedung KPK tersebut bertujuan untuk melakukan klarifikasi terkait rekaman video pemeriksaan terhadap Miryam S. Haryani yang menyebutkan bahwa politisi itu ditekan oleh sejumlah anggota DPR, termasuk Masinton.

“Saya datang ke sini atas nama pribadi. Saya gentleman dan akan menemui siapapun di komisi ini untuk melakukan klarifikasi tersebut,” paparnya.

Dia mengaku ingin melihat video pemeriksaan tersebut secara keseluruhan dan tidak sepotong-sepotong sebagaimana yang ditampilkan dalam sidang kasus pemberian keterangan palsu dengan terdakwa Miryam S. Haryani, Senin (14/8/2017).

Dalam persidangan tersebut, tim penuntut umum memutar empat video rekaman pemeriksaan terhadap Miryam, sewaktu politisi Partai Hati Nurani Rakyat tersebut diperiksa sebagai saksi atas tersangka Irman dan Sugiharto dalam kasus korupsi pengadaan KTP elektronik.

Pemutaran video tersebut bertujuan untuk menggambarkan situasi pemeriksaan lantaran Miryam bersikukuh bahwa dia ditekan oleh penyidik sewaktu diperiksa sehingga mencabut keseluruhan Berita Acara Pemeriksaan dirinya saat menjadi saksi di persidangan beberapa bulan silam.

Penyidik Novel Baswedan sewaktu dihadirkan sebagai saksi verbal terkait pencabutan BAP tersebut mengungkapkan bahwa Miryam ditekan oleh sesama anggota DPR, khususnya yang berasal dari Komisi III, termasuk Masinton Pasaribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper