Rintik-rintik Hujan Iringi Pawai Takbiran di Kota Pontianak

Malam takbiran di Kota Pontianak berlangsung meriah kendati hampir 2 jam, langit di kota ini mengalami hujan rintik-rintik, Sabtu (25/6/2017).
Yanuarius Viodeogo | 25 Juni 2017 01:46 WIB
Ilustrasi Malam takbiran - Bisnis.com/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, PONTIANAK – Malam takbiran di Kota Pontianak berlangsung meriah kendati hampir 2 jam, langit di kota ini mengalami hujan rintik-rintik, Sabtu (24/6/2017).

Walau cuaca tidak mendukung, pawai takbir tetap berlangsung dan terlihat antusias sebagian masyarakat mengelilingi sejumlah ruas jalan kota tetap terlaksana dengan lancar.

Dalam pantauan Bisnis, hujan sempat berlangsung dari pukul 20.30 hingga 21.30 Wib. Namun, setelah itu rintik-rintik reda hingga berita ini diturunkan. Hujan yang reda membuat ruas-ruas jalan utama seperti Jl. Tanjungpura, Jl. A. Yani dan Jl. Gajah Mada semakin ramai dilalui masyarakat.

Jalan-jalan itu menjadi pelintasan masyarakat yang menggelar pawai takbir. Ada yang memulai dari Pendopo Gubernur Kalbar, ada pula pawai dimulai dari Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Lagu-lagu Islami berkumandang dilantunkan selama pawai berlangsung. Peserta sambil menabuh gendang dimainkan dengan tempo dan irama selaras dengan nyanyian-nyanyian Islami.

Saat pawai berlangsung tampak kehadiran personil kepolisian, Dinas Perhubungan Kota Pontianak, pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjaga kelancaran dan sekaligus membantu mengurai kemacetan terutama di titik-titik lajur jalan dilewati pengendara kendaraan roda empat.

Tag : malam takbiran
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top