MUDIK LEBARAN 2017: Terminal Bungurasih Siagakan Bus Cadangan

Terminal Purabaya atau Bungurasih Surabaya menyiagakan bus pariwisata untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada H-2 Lebaran.
Peni Widarti | 24 Juni 2017 00:14 WIB
Suasana terminal Purabaya atau Bungurasih Surabaya - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Terminal Purabaya atau Bungurasih Surabaya menyiagakan bus pariwisata untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada H-2 Lebaran.

Kasub Unit Terminal Purabaya, Hardjo mengatakan bus pariwisata tersebut akan dioperasiokan bila armada bus benar-benar habis dan penumpang masih terus berdatangan.

"Biasanya itu terjadi pada malam hari, jadi bus cadangan akan dioperasikan kalau dibutuhkan," katanya, Jumat (23/6/2017).

Dia menambahkan, selain menyiagakan bus cadangan, terminal Bungurasih pun telah menyiapkan fasilitas gedung baru yang dilengkapi dengan 26 gate sesuai dengan tujuan perjalanan.

"Dengan adanya gate, penumpang bisa langsung menuju bus sesuai jurusan. Sehingga penumpang juga tidam terganggu oleh kru bus yang dulu sering menarik-narik penumpang. Intinya sekarang terminal ini lebih nyaman dan aman bagi calon penumpang," imbuh Hardjo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top