Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mozambik Tidak Bisa Jelaskan Pemanfaatan Pinjaman US$500 Juta

Pemerintah Mozambique tidak mampu memberikan penjelasan mengenai penggunaan dana US$500 juta dari total pinjaman senilai US$2 miliar kepada perusahaan pelat merah di negara tersebut.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 24 Juni 2017  |  19:29 WIB

Bisnis.com, MAPUTO – Pemerintah Mozambik tidak mampu memberikan penjelasan mengenai penggunaan dana US$500 juta dari total pinjaman senilai US$2 miliar kepada perusahaan pelat merah di negara tersebut.

Hal tersebut merupakan hasil audit yang dilaksanakan oleh lembaga audit Kroll, seperti dikutip Reuters, Sabtu (24/6/2017).

“Hingga inkonsistensi ini diselesaikan dan dokumen pendukung diberikan, setidaknya US$500 juta  dari pengeluaran masih tidak jelas dan akan terus diaudit,” ungkap Kroll dalam ringkasan laporan setebal 57 halaman.

Selain itu, Credit Suisse dan VTB Capital mendapatkan bayaran US$199,7 juta sebagai biaya untuk mendapatkan pinjaman tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pinjaman luar negeri

Sumber : Reuters

Editor : Maftuh Ihsan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top