Sultan Geram dengan Insiden Penelanjangan Sopir Taksi Online

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X meminta kepolisian menindak tegas para pelaku penelanjangan seorang sopir taksi online di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Minggu malam silam.
Newswire | 20 Juni 2017 17:12 WIB
Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X meminta kepolisian menindak tegas para pelaku penelanjangan seorang sopir taksi online di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Minggu malam silam.

"Saya mohon kalau itu sifatnya kriminalitas agar kepolisian mengambil tindakan," kata Sultan di Dalem Ageng, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Selasa.

Seorang sopir taksi online dipermalukan dengan ditelanjangi di depan umum oleh sekelompok orang lantaran diketahui hendak menaikkan penumpang di Bandara Adisutjipto, Minggu malam 18 Juni lalu.

Video berdurasi 13 detik yang menggambarkan peristiwa itu juga telah viral dan banyak diperbincangkan di media sosial.

"Masak sampai seperti itu? Itu sebenarnya tidak perlu terjadi," kata Sultan yang sebelumnya mengaku belum mengetahui ihwal kejadian itu.

Ia menyesalkan peristiwa seperti itui terjadi di Yogyakarta. Sultan menilai tindakan sekelompok orang itu berlebihan dan telah keluar dari batas norma sosial sebagai masyarakat yang beradab.

"Masak kita sebagai masyarakat yang beradab seperti itu, itu tidak benar," kata Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
yogyakarta

Sumber : Antara
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top