Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Survei Poltracking: Gus Ipul Tertinggi, Gerindra Siapkan Pesaing

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ferry Juliantono akan berbicara dengan partai-partai lain untuk menyiapkan kader menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jawa Timur 201
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 11 Juni 2017  |  22:10 WIB
Survei Poltracking: Gus Ipul Tertinggi, Gerindra Siapkan Pesaing
Dirut BNI Achmad Baiquni (kiri) bersama dengan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (kanan) meresmikan pembukaan Kanwil BNI Malang di Malang, Jumat (12/8/2016). - Bisnis.com/Choirul Anam
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ferry Juliantono akan berbicara dengan partai-partai lain untuk menyiapkan kader menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jawa Timur 2018.

Dia khawatir tingginya elektabilitas Saifullah Yusuf justru akan memunculkan calon tunggal pada Pilkada Jatim 2018. Hal itu bisa terjadi karena pesaing terdekat Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yakni Tri Rismaharini tidak begitu berminat dicalonkan sebagai cagub Jatim.

Belum lagi sosok Khofifah Indar Parawansa saat ini masih aktif menjabat sebagai Menteri Sosial di Kabinet Kerja.

Partai Gerindra, katanya akan berupaya untuk menghindari calon tunggal di Pilkada Jawa Timur 2018.

"Partai Gerindra akan memutuskan apakah akan calon tunggal apa ada calon lain, kita akan bicarakan dengan partai Demokrat dan partai-partai lain," kata Ferry usai satu dikusi, Minggu (11/9).

Berdasarkan hasil survei Poltracking, nama Saifullah Yusuf yang sudah didukung PKB menjadi calon kuat untuk memenangi Pilkada Jatim di atas nama Tri Rismaharini dan Khofifah Indar Parawansa, menurut hasil survei Poltracking Indonesia.

"Menurut saya kita harus hindari calon tunggal Saifullah Yusuf atau dengan siapapun wakilnya, walaupun Saifullah kalau maju sebagai kepala daerah atau jadi gubernur akan menjadi manfaat untuk masyarakat Jawa timur," ujarnya.

Akan tetapi kalau realitasnya harus ada calon tunggal Saifullah Yusuf maka hal ini pertama kali di Jawa akan ada koalisi PDIP dengan Gerindra.

“Tapi kami belum memutuskan, dengan adanya masukan Poltracking kita bisa munculkan nama baru, nama lain di luar Saifullah dan Khofifah," ujar Ferry.

Dia berharap PDIP mau mencalonkan Tri Rismaharini (Risma) untuk bertarung dengan Saifullah Yusuf. "Makanya kesempatan tadi PDIP sekiranya kalau mau munculkan Ibu Risma untuk berhadapan dengan Saifullah Yusuf," ujar Ferry.

Dengan angka-angka yang dimunculkan hasil survei Poltracking, PDIP seharusnya berani memunculkan nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dari survei Poltracking, nama Saifullah Yusuf menempati posisi pertama (32,29%) diikuti Tri Rismaharini (27,08%), Khofifah Indar Parawansa (19,11%) dan Abdullah A. Anas (8,47%) sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jawa Timur 2018. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur jawa timur walikota surabaya tri rismaharini
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top