Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Survei Pilgub Jatim 2018: Gus Ipul & Tri Rismaharini Paling Tinggi

Nama Saifullah Yusuf menempati posisi pertama (32,29%) diikuti Tri Rismaharini (27,08%), Khofifah Indar Parawansa (19,11%), dan Abdullah Azhar Anas (8,47%), berdasarkan hasul survei Poltracking Indonesia untuk Pilkada Jawa Timur 2018.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 11 Juni 2017  |  21:23 WIB
Survei Pilgub Jatim 2018: Gus Ipul & Tri Rismaharini Paling Tinggi
Hasil Survei Pilkada Jatim Versi Indikator - dok. Indikator
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Nama Saifullah Yusuf menempati posisi pertama (32,29%) diikuti Tri Rismaharini (27,08%), Khofifah Indar Parawansa (19,11%), dan Abdullah Azhar Anas (8,47%), berdasarkan hasul survei Poltracking Indonesia untuk Pilkada Jawa Timur 2018.

"Jika Pilkada Jawa Timur dilaksanakan sekarang maka Saifullah Yusuf berpotensi unggul untuk menjadi Gubernur Jawa Timur," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yudha dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (11/6/2017).

Sementara itu dari tingkat popularitas, nama Khofifah menempati posisi pertama (76%), dengan diikuti Saifullah Yusuf (76%), Tri Rismaharini (70%), dan Abdullah Azwar Anas (33%.

Elektabilitas Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang tinggi juga terlihat dalam survei yang dilakukan Indikator Politik. Gus Ipul menempati posisi teratas dengan elektabilitas 23,6% disusul oleh Tri Rismaharini (19,2%), dan Khofifah Indar Parawansa (15,7%). 

Survey poltracking Indonesia dilaksanakan pada tanggal 19—25 Mei 2017 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden 800 orang dengan margin of error sebesar 3,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

"Dalam quality control tidak ditemukan kesalahan berarti. Maksud dan tujuan survei ingin melihat persepsi dan perilaku masyarakat menjelang Pilkada Jawa Timur 2018," ujarnya.

Namun perlu dicatat, dengan jadwal pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 yang masih menyiksakan 1 tahun lagi, potensi terjadinya persegeseran pemilih sangat mungkin terjadi. Artinya peta politik di Jawa Timur masih dinamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada jatim jawa timur walikota surabaya tri rismaharini
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top