Saint-Gobain Incar Papan Gipsum Pasar Sumsel

PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia, anak usaha Saint-Gobain Group asal Prancis, mengincar pasar papan gipsum di Sumatra Selatan.
Samdysara Saragih | 24 Mei 2017 02:09 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia, anak usaha Saint-Gobain Group asal Prancis, mengincar pasar papan gipsum di Sumatra Selatan.

“Palembang ini menjadi kota yang pembangunannya cepat untuk Sumatra, apalagi setelah terpilih untuk menyelenggarakan Asian Games 2018,” kata Direktur Pelaksana Saint-Gobain Indonesia Hantarman Budiono dalam acara jumpa media di Palembang, Selasa (23/5/2017).

Dia menambahkan Palembang juga pernah berpengalaman menghelat even internasional sejenis seperti SEA Games 2011 yang menjadikan daerah ini sebagai tujuan wisata. Dengan sejumlah capaian itu, Hantarman memprediksi akan banyak investor masuk ke Kota Pempek menggarap proyek konstruksi seperti hotel dan fasilitas publik lainnya.

Saint-Gobain merupakan produsen papan gipsum untuk plafon dan dinding kering (drywall) merek Gyproc. Saat ini, plafon sudah bisa dihasilkan di pabrik Saint-Gobain di Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Pabrik berkapasitas terpasang 35 juta meter kubik per tahun ini pelan-pelan diharapkan juga memproduksi papan untuk dinding kering bila permintaan pasar meningkat. Fasilitas produksi itu beroperasi pada 28 Oktober 2014 atau tujuh tahun semenjak Saint-Gobain masuk pasar Indonesia. “Investasi untuk bangun pabrik US$50 juta,” tambah Hantarman.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Saint-Gobain Indonesia Won Siew Yee mengatakan papan gipsum untuk dinding kering sudah populer di negeri jiran seperti Singapura dan Malaysia. Di Singapura, misalnya, apartemen sudah beramai-ramai beralih menggunakan papan gipsum untuk material dinding sekaligus interiornya.

Tag : pasar gipsum
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top