Maskapai Korea Jajaki Terbang Langsung ke Manado

Maskapai penerbangan asal Korea Selatan, Korean Air tengah menjajaki penerbangan langsung dari Seoul ke Manado, Sulawesi Utara.\n\n
Rivki Maulana | 27 April 2017 18:55 WIB
Korean Air - Antara

Bisnis.com, MANADO -- Maskapai penerbangan asal Korea Selatan, Korean Air tengah menjajaki penerbangan langsung dari Seoul ke Manado, Sulawesi Utara.

Jajaran direksi Korean Air, Jin Air, dan Hanjin Travel telah bertemu dengan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw guna membahas rencana ekspansi tersebut. Steven mengatakan, penerbangan langsung dari Seoul bakal memangkas waktu tempuh dan menghemat biaya perjalanan.

Dia juga menekankan, industri pariwisata di Sulawesi Utara sangat kondusif untuk menerima wisatawan asing. "Saya jamin keamanan di daerah ini. Berbeda dengan daerah lain kalau di Sulut lebih aman," katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis.com, Jumat (27/4/2017)

Steven menambahkan, penerbangan langsung dari Seoul ke Manado bakal berdampak positif terhadap industri pariwisata Bumi Nyiur Melambai. Guna menyambut turis asal Negeri Ginseng, Pemprov Sulut bakal memberikan kursus kepada kepolisian dan pemandu wisata untuk memandu turis asal Korea Selatan.

Untuk diketahui, saat ini penerbangan internasional langsung ke Manado secara reguler hanya dilayani maskapai Silk Air. Adapun, penerbangan langsung dari China dilayani Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink.

Sejak membuka penerbangan langsung dari China, kunjungan turis asing ke Sulawesi Utara pada 2016 melonjak dua kali lipat menjadi 40.624. Dalam periode Januari-Februari 2017, turis asing yang melawat ke Sulut mencapai 12.793 orang, naik 497% secara tahunan.

Tag : sulawesi utara
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top