Warga dari Berbagai Daerah Datangi Lokasi Penemuan Serbuk Emas di Kolaka

Puluhan warga dari berbagai daerah mendatangi lokasi penemuan serbuk emas di Kelurahan Ulunggolaka kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Sultra, Selasa (25/4/2017).
Newswire | 26 April 2017 06:45 WIB
Tambang Emas Pongkor - Antara

Kabar24.com, KOLAKA - Puluhan warga dari berbagai daerah mendatangi lokasi penemuan serbuk emas di Kelurahan Ulunggolaka kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Sultra, Selasa (25/4/2017).

Warga yang tiba di lokasi temuan emas itu berasal dari luar Kabupaten Kolaka sehingga membuat pemerintah dan aparat setempat harus melakukan pengawasan.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pemerintah dan aparat setempat harus melakukan pengawasan," kata Lurah Ulunggaloka, Anwar.

Menurutnya, sejak penemuan serbuk emas pekan lalu wilayah konservasi lokasi itu mulai didatangi warga yang ingin mencoba keberuntungan dengan melakukan pendulangan emas.

Bahkan, kata dia, ada warga yang memasang tenda dan bermalam di lokasi temuan emas itu sehingga harus dilakukan pengawasan ekstra ketat agar tidak terjadi perselisihan antarwarga.

"Kita juga libatkan Babinsa untuk melakukan pengawasan di lokasi itu bahkan setiap warga yang masuk di lokasi itu harus menyertakan kartu identitas diri," ungkap Anwar.

Sementara, Ridwan salah seorang warga mengaku sudah dua hari berada di lokasi temuan serbuk emas itu untuk mencoba peruntungan dengan membawa logistik secukupnya.

"Penemuan serbuk emas di Ulunggolaka ini diharapkan bisa membawa rezeki bagi keluarga," katanya.

Sumber : Antara

Tag : tambang emas
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top