HASIL QUICK COUNT PILKADA DKI 2017: OSO Minta Pemenang di DKI Tunjukan Sikap Kedewasaan

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang meminta siapapun calon gubernur yang menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, menunjukkan sikap kenegarawanan.
John Andhi Oktaveri | 19 April 2017 14:26 WIB
Ketua DPD terpilih Oesman Sapta Odang sebelum rapat perdana Pimpinan DPD di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Oesman Sapta Odang meminta siapapun calon gubernur yang menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, menunjukkan sikap kenegarawanan.

“Siapapun yang menang harus menunjukkan kedewasaannya dengan mengambil sikap negarawan,” ujar OSO setelah melakukan pencoblosan di TPS 03 Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Didampingi istri, Serviati dan putrinya, Putri Selaras, OSO terlihat ikut antre sebelum mencoblos dengan nomor Daftar Pemilih Tetap (DPT) 420.

TPS 03 Kuningan Timur memiliki DPT 625 dan berada di kawasan perumahan elite Jalan Denpasar, atau sekitar 200 meter dari kediaman OSO dan keluarga.   

Mengomentari pilkada, OSO berharap pemilihan umum kepala daerah kali ini bisa berjalan aman sehingga masyarakat ikut merasakan kenyamanan dalam pesta demokrasi.

Dia tidak lupa mengapresiasi kondisi keamanan yang sangat kondusif atas kerja keras aparat keamanan termasuk TNI dan Polri. “Kondisi keamanan bagus sekali, luar biasa dan ini menunjukkan aparat keamanan bekerja tidak memihak pada kandidat tertentu, tapi berpihak pada rakyat Jakarta,” katanya.

Kalau masih ada gangguan keamanan berarti, katanya bukan lagi kesalahan aparat keamanan karena mereka sudah bekerja maksimal. Pernyataan itu disampaikannya menanggapi adanya gangguan keamanan di sejumlah TPS kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Lebih jauh OSO mengatakan bahwa pihak yang kalah pada pilkada harus memberika ucapan selamat kepada pihak yang menang. Sedangkan pihak yang menang juga tidak boleh menunjukkan kegembiraan yang berlebihan dengan menghormati yang kalah. 

Tag : oesman sapta odang, Pilkada DKI 2017
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top