BISNIS INDONESIA (29/3), Seksi Utama : Medco Makin Agresif

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 29 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Langgeng wibowo | 29 Maret 2017 00:18 WIB
Headline Bisnis Indonesia 29 Maret 2017

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 29 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. AKSI KORPORASI Medco Makin Agresif
Medco Group makin gencar meng eks plorasi bisnis di sektor migas, tam bang, dan infrastruktur. Sejak semester kedua tahun lalu, kelompok usaha milik taipan keluarga Panigoro itu sudah menggelontorkan dana sedikitnya US$3,16 miliar.

KINERJA POSITIF Saham Emiten BUMN Masuk Pilihan Utama
Kinerja keuangan emiten badan usaha milik negara selama 2016 yang terus melanjutkan tren pertumbuhan positif membuat para analis menempatkan saham-saham mereka sebagai pilihan utama (top pick) untuk masuk dalam keranjang investasi.

STRATEGI DI ERA DISRUPSI Berkelit dari Jebakan Ruang Nostalgia
“Oh tak mungkin tak mungkin aku kembali, Oh tak mungkin tak mungkin ku datang lagi...” Alunan tembang “Oh Tak Mungkin” milik grup band D’lloyd yang dinyanyikan pentolan mereka, Bartje Van Houten, cukup menghibur para audiens yang hadir.

Hal 2.OPINI Menimbang Holding BUMN
SETIJADI Chairman Supply Chain Indonesia
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan pembentukan perusahaan induk atau holding BUMN kemaritiman yang terdiri atas BUMN pelabuhan, perkapalan, dan kawasan industri pada 2017.

Hal 3. KEPATUHAN PAJAK Pelaporan SPT Bisa Capai 75%
Pemerintah optimis target pelaporan Surat Pemberitahuan atau SPT Tahunan sebanyak 75% dari Wajib Pajak (WP) yang wajib lapor SPT bakal terealisasi.

Hal 4. PENGAMPUNAN PAJAK Berusaha hingga Peluit Akhir
Ibarat laga sepak bola, setiap kali memasuki masa injury time, tensi permainan memuncak. Tim yang tertinggal akan berusaha mati-matian mengejar ketertinggalannya.

Hal 5. HUBUNGAN AS DAN CHINA Perebutan Dana Makin Sengit
Di tengah meningkatnya konfl ik antara China dan Amerika Serikat, mereka rupanya sedang menghadapi masalah yang sama. Persoalan itu adalah arus lalu lintas perpindahan investor Negeri Panda itu beserta dananya di antara kedua negara tersebut.

Hal 6. PROYEK PALAPA RING Dana Cadangan Disiapkan
Pemerintah siap mencomot dana tidak terpakai sebesar Rp10 triliun yang berasal dari pungutan universal service obligation (USO) para penyelenggara jaringan dan jasa telekomunikasi demi menjamin Proyek Palapa Ring Paket Barat, Tengah, dan Timur.

Hal 7. JALAN TOL Hutama Karya Kelola Akses Priok
Pemerintah akan membuat payung hukum berupa peraturan Presiden yang berisi penugasan kepada PT Hutama Karya untuk mengelola jalan tol akses Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal 8. PROGRES PENGADAAN BARANG & JASA Lelang di DKI Capai Rp7,5 Triliun
Pemprov DKI telah menyelesaikan lelang pengadaan barang dan jasa senilai Rp7,5 triliun sepanjang Januari hingga akhir Maret 2017.

Hal 9. Iklan Neraca Keuangan Citibank Indonesia per 31 Desember 2016

Hal 10.POLICYTALK MENTERI KOPERASI DAN UKM ANAK AGUNG GEDE NGURAH PUSPAYOGA “Koperasi Bisa Menjadi Kekuatan Dahsyat”
Pemerintah sejak awal sepakat menjadikan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi, dan berupaya terus menumbuhkan pelaku usahanya dengan berbagai kebijakan. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM menjelaskan upaya yang selama ini dilakukan pemerintah untuk koperasi dan UKM.

Hal 11. PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG Asia Paper Diberi Tenggat 45 Hari
Masa penundaan kewajiban pembayaran utang PT Asia Paper Mills akhirnya disepakati selama 45 hari, jauh dari harapan perseroan selaku debitur, yang mengajukan perpanjangan waktu 180 hari.

Hal 12. KORUPSI KTP ELEKTRONIK Gubernur BI Siap Bersaksi
Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo dijadwalkan hadir dalam persidangan kasus korupsi pengadaan KTP elektronik, Kamis (30/3), dalam kapasitasnya sebagai saksi terhadap terdakwa Irman dan Sugiharto, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
headlines bisnis indonesia

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top