Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rancang Laman Khusus Semarang, Tokopedia Gelar Sosialisasi

Kamar Dagang dan Industri Kota Semarang (Kadin Kota Semarang) dan Tokopedia memberikan sosialisasi pemanfaatan internet dalam membangun bisnis kepada ratusan pemilik merek lokal di Balaikota Semarang, Senin (27/3/2017).
Simpang Lima Semarang. Ilustrasi./Simpanglima.wordpress
Simpang Lima Semarang. Ilustrasi./Simpanglima.wordpress

Kabar24.com, JAKARTA—Kamar Dagang dan Industri Kota Semarang (Kadin Kota Semarang) dan Tokopedia memberikan sosialisasi pemanfaatan internet dalam membangun bisnis kepada ratusan pemilik merek lokal di Balaikota Semarang, Senin (27/3/2017).

 

COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison mengatakan lebih dari 30% merchant di Jawa Tengah berasal dari Semarang. Hal ini menandakan tingginya kepercayaan para pemilik merek lokal di kota tersebut terhadap Tokopedia.

 

“Mereka berani memasarkan produk-produk terbaiknya melalui platform kami. Namun, masih lebih banyak lagi peluang yang bisa diciptakan oleh lebih banyak masyarakat Semarang. Jadi, kami berkomitmen untuk terus mengadakan pelatihan pemanfaatan internet dalam membangun bisnis kepada para pemilik merek lokal di kota ini secara berkala dan berkesinambungan,” ujarnya, dikutip dari siaran pers yang dilansir pada hari yang sama.

 

Inisiasi ini, menurut Leon, akan mengawali terwujudnya Laman Kota Semarang---halaman khusus yang menjadi katalisator pemasaran produk para pemilik merek lokal di Semarang dan terintegrasi langsung dengan Tokopedia---yang rencananya diluncurkan pada pertengahan April.

 

“Tokopedia juga siap mendukung program transparansi keuangan dan cashless society Semarang lewat marketplace, salah satunya melalui Laman Kota Semarang, maupun digital goods; bayar pulsa, listrik, air, BPJS hingga berdonasi, semua bisa dimulai dari Tokopedia.”

 

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung pun mendukung langkah ini. Dimulai dari Tokopedia, katanya, produk-produk yang dihasilkan oleh para pemilik bisnis di Semarang bisa dikenal oleh lebih banyak masyarakat Indonesia.

 

“Sistem Tokopedia mulai dari logistik hingga metode pembayaran akan lebih memudahkan para UMKM Semarang dalam memasarkan produknya,” tutur Arnaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper