Bisnis Indonesia 22 Maret 2017, Seksi Utama: Swasta Tagih Janji

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 22 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Priyo Susilo | 22 Maret 2017 02:49 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 22 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PERCEPATAN PROYEK INFRASTRUKTUR ; Swasta Tagih Janji
Pengusaha menagih komitmen pemerintah untuk mendorong peningkatan peran swasta dalam program percepatan pembangunan infrastruktur seiring dengan inkonsistensi sejumlah kebijakan.

PENGEMBANGAN BLOK MIGAS ; Lapangan Jangkrik Beroperasi Lebih Cepat
Proyek pengembangan Lapangan Jangkrik, Blok Muara Bakau di Selat Makassar beserta fasilitas produksi terapung dengan nilai total US$4,2 miliar segera beroperasi pada Juni 2017.

Hal 2. Terobosan Pembuka Rahasia Bank
Tren teknologi yang serba merambah ke segala aspek kehidupan. Tidak terkecuali bidang pemerintahan. online semakin Salah satu alasan yang mendasari adalah demi efisiensi waktu.
YEHESKIEL MINGGUS TIRANDA ; Kasubdit Kerjasama & Kemitraan Direktorat P2Humas Ditjen Pajak

Hal 3. PASAR OTOMOTIF ; Penjualan Mobil Menggeliat
Membaiknya kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat berimbas ke menggeliatnya pasar kendaraan bermotor yang menunjukkan penjualan mobil ke diler atau wholesale pada bulan lalu sebanyak 96.722 unit.

Hal 4. UTANG LUAR NEGERI SWASTA ; Refinancing Menguat
Aksi refinancing mengalami lonjakan di tengah penurunan volume keseluruhan utang luar negeri swasta pada awal tahun ini. Pemulihan ekonomi yang belum meyakinkan di tengah prospek kenaikan suku bunga global ditengarai menjadi salah satu pemicu.

Hal 5. DAVID ROCKEFELLER ; Konspirator Satu Dunia Mangkat
“Sebagian orang percaya kalau kami adalah bagian dari masyarakat rahasia yang menentang kepentingan Amerika Serikat, menuding saya dan keluarga saya sebagai ‘internasionalis’, berkonspirasi untuk membentuk dunia yang terintegrasi secara politik dan ekonomi—atau sering disebut Satu Dunia. Jika itu tuduhannya, saya mengaku bersalah, dan saya bangga atas hal itu.” Memoirs, David Rockefeller.

Hal 6. KINERJA TELEKOMUNIKASI ; Operator Agresif Kembangkan Bisnis
Sejumlah operator telekomunikasi agresif mengembangkan model bisnis dengan berbagai inovasi sepanjang kuartal pertama 2017, untuk merealisasikan target pertumbuhan pendapatan 6% hingga dua digit, sesuai dengan pertumbuhan industri.

Hal 7. PERTANAHAN ; Aturan Perlindungan Aset Negara Dibuat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menyiapkan dua aturan untuk perlindungan aset negara yakni peraturan pemerintah mengenai bank tanah dan peraturan menteri tentang penetapan hak pengelolaan atas tanah BUMN dan BUMD.

Hal 8. AMNESTI PAJAK DI DAERAH ; WP Manfaatkan Masa Akhir
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I memperkirakan wajib pajak akan memanfaatkan masa 9 hari terakhir ditutupnya periode III program pengampunan pajak. Hal yang sama terjadi di sejumlah daerah lainnya.

Hal 9. SEKTOR PENGGERAK EKONOMI ; Riau Dinilai Abaikan Sawit
Pemerintah Provinsi Riau dinilai tidak berpihak dan cenderung mengabaikan pengembangan komoditas kelapa sawit sebagai penggerak utama ekonomi daerah.

Hal 10. PRESIDEN DIREKTUR PT BANK MUAMALAT INDONESIA TBK. ENDY ABDURRAHMAN ; “Islami Itu Soal Integritas”
Perbankan syariah masih menjadi industri keuangan kurang populer di Indonesia yang notabene berpenduduk mayoritas muslim. Rendahnya daya saing perusahaan berkonsep Islam itu kerap disebut-sebut sebagai masalah mendasar. Endy Abdurrahman, Presiden Direktur PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menuturkan pengalamannya memasuki industri perbankan syariah setelah lama bergulat di bank konvensional.

Hal 11. PENDAFTARAN HKI ; AS & Jepang Paling Aktif
Pelaku usaha asal Amerika Serikat, Eropa dan Jepang paling banyak melakukan pendaftaran merek dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Mayoritas produk yang didaftarkan berupa kegiatan usaha terkait dengan konsumsi.

Hal 12. HASIL AUDIT BPK ; Pemeriksaan Sesuai Mekanisme
Badan Pemeriksa Keuangan memastikan proses audit laporan keuangan sejumlah kementerian dan lembaga negara sudah sesuai mekanisme yang diamanatkan oleh undang-undang.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
headlines bisnis indonesia

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top