SURVEI INDO BAROMETER: Susi Masih Ngetop, Anies Baswedan Memuaskan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masih menjadi idola dan dianggap sebagai menteri dengan kinerja terbaik di Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sementara Anies Baswedan dinilai memuaskan saat menjadi Mendikbud.
Stefanus Arief Setiaji | 22 Maret 2017 13:55 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kiri) berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menjadi narasumber dalam dialog bertajuk Optimalisasi Peran Sektor Perikanan Tangkap dalam Pembangunan Nasional, di Jakarta, Selasa (14/3). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masih menjadi idola dan dianggap sebagai menteri dengan kinerja terbaik di Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sementara Anies Baswedan dinilai memuaskan saat menjadi Mendikbud.

Tingkat kepuasan publik atas kinerja Susi Pudjiastuti mencapai 26,3% disusul Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, salah satu yang menarik dari penilaian publik atas kinerja menteri yakni masih adanya nama Anies Baswedan, sebagai sosok menteri dengan kinerja baik.

"Sepertinya ada masyarakat yang belum tahu kalau Pak Anies sudah tidak jadi menteri lagi," ujarnya dalam paparan Evaluasi Publik Dua Setengah Tahun Pemerintah Jkw-Jk, di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Anies Baswedan masih dinilai memuaskan oleh 8,9% responden dalam survei Indo Barometer.

Di bawah Anies a.l. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (8,3%), Menteri Kesehatan Nila F. Moloek (8,2%), Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (6,4%), dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (4,4%).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indo barometer, Susi Pudjiastuti

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top