Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerindra : Sah Saja Keluarga Cendana Dukung Anies-Sandi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo menegaskan bahwa beberapa anggota keluarga Presiden kedua RI Soeharto kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi merupakan hak setiap warga negara Indonesia.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 15 Maret 2017  |  17:15 WIB
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) didampingi Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri deklarasi dukungan putaran kedua Pilkada DKI di Kelapa Gading Sports Mall, Jakarta, Selasa (14/3). - Antara/M Agung Rajasa
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) didampingi Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri deklarasi dukungan putaran kedua Pilkada DKI di Kelapa Gading Sports Mall, Jakarta, Selasa (14/3). - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA--Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo menegaskan bahwa beberapa anggota keluarga Presiden kedua RI Soeharto kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) merupakan hak setiap warga negara Indonesia.

Menurutnya, pihaknya membuka pintu bagi siapa saja yang ingin mendukung pasangan nomor urut 3 termasuk dari keluarga Cendana. Hanya saja dia mengingatkan bahwa dukungan itu tidak ada kaitannya dengan masalah suku dan agama.

“Pilkada DKI bukan perang antar suku, etnis, dan agama, kita bicara masalah keyakinan bahwa kita mencari pemimpin yang lebih baik, santun, sopan, dan tidak korupsi," kata Edhy di Gedung Nusantara II DPR, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, untuk memenangkan Pilkada DKI putaran kedua, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menginstruksikan seluruh kader untuk gotong royong memenangkan Anies-Sandi.

"Pak Prabowo sudah menegaskan untuk gotong royong dan bahu membahu memenangkan pasangan yang kita dukung," ujarnya.

Sementara itu, Fraksi Partai Golkar menyatakan bahwa kehadiran pasangan Anies-Sandi di acara peringatan Supersemar di Masjid At-Tin Jakarta beberapa waktu lalu tidak sema-mata karena putri Seharto, Titik Soeharto mendukung pasangan itu.

Menurut Ketua Fraksi Golkar DPR, Kahar Muzakir acara peringatan itu ditujukan untuk semua kalangan termasuk para tokoh nasional. Bahkan pasangan cagub Basuki Tjahaja Purnama, Djarot saiful Hidayat, turut hadir dalam acara itu.

Selain pasangan Anies-Sandi, peringatan Supersemar ke-51 tahun yang diisi dengan acara dzikir dan shalawat itu juga dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab. Dari keluarga Cendana sendiri hadir Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut, Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

"Sudah clear. Mba Titiek bilang tidak ada begitu. Dia kan dalam rangka memperingati Supersemar. Ketemu mantan suami, pak Prabowo dan anaknya. Ketemu dengan banyak orang termasuk pak Anies," ujar Kahar Muzakir menjelaskan.

Dukungan Titiek terhadap Anies-Sandi sudah dibenarkan oleh Anies. Foto Titiek bersama Anies-Sandi juga diunggah ke akun instagram Sandiaga, @sandiuno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada DKI 2017 anies-sandi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top