Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Acara Liburan Akhir Pekan di TMII Jakarta

Warga Jakarta dan daerah sekitarnya yang tidak bepergian ke luar kota pada liburan akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (11-12/3/2017), dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah Jakarta./JIBI
Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah Jakarta./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Warga Jakarta dan daerah sekitarnya yang tidak bepergian ke luar kota pada liburan akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (11-12/3/2017), dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Tempat tujuan wisata di wilayah Jakarta Timur itu menyajikan aneka hiburan dan pertunjukan menarik antara lain Arakan Diklat Anjungan di Tugu Api Pancasila, dan dilanjutkan pertunjukan musik Tarling Cirebon di panggung Dermaga.

Selanjutnya pentas duta seni Kabupaten Magelang menampilkan tarian Kuda Lumping dengan cerita Prabu Klono Wuyung dari Sanggar Setyo Budoyo, dan pameran produk unggulan kabupaten tersebut di anjungan Jawa Tengah.

Anjungan Jawa Timur menampilkan seni budaya daerah, lawak, campursari, tari daerah dan fragmen tari dengan cerita Songo Langit Patemboyo dari Kota Kediri serta pergelaran seni Kota Bekasi di anjungan Jawa Tengah.

Sedangkan anjungan Jawa Timur menampilkan pergelaran aneka Tari Anak-Anak dari sanggar tari Melati dan Andini Sukawati serta pertunjukan Musik Atmaja di panggung Istana Anak-Anak Indonesia.

Tidak sedikit pengunjung TMII yang tujuan utamanya arena Snow Bay, tempat aneka wahana wisata air untuk segala usia, seperti berenang di kolam bergelombang seperti laut atau meluncur dari ketinggian ke kolam.   

Selain itu juga bisa menyaksikan berbagai koleksi museum yang ada di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper