Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DUPLIKASI LOGO: Bisnis Indonesia Surati Teknik Sipil Undip

PT Jurnalindo Aksara Grafika, pengelola Surat Kabar Bisnis Indonesia menyampaikan keberatan sehubungan dengan penggunaan logo ulang tahun ke-30 SK Bisnis Indonesia pada spanduk atau leaflet Kuliah Umum Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Diponogoro.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 02 Maret 2017  |  13:00 WIB
DUPLIKASI LOGO: Bisnis Indonesia Surati Teknik Sipil Undip
Logo 30 tahun Surat Kabar Bisnis Indonesia sebagaimana yang telah dipublikasikan pada 15 Desember 2014 sampai dengan 31 Desember 2015 di Surat Kabar Bisnis Indonesia. - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG – PT Jurnalindo Aksara Grafika, pengelola Surat Kabar Bisnis Indonesia menyampaikan keberatan sehubungan dengan penggunaan logo ulang tahun ke-30 SK Bisnis Indonesia pada spanduk atau leaflet Kuliah Umum Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Diponogoro.

Sebagai informasi, penyelenggaraan kuliah umum pada fakultas tersebut tercatat sebagai rangkaian Dies Natalis yang berlangsung pada awal Maret 2017 di pekan ini.

Sintawati P. Putri, General Manager SDM, Umum, dan Hukum PT Jurnalindo Aksara Grafika mewakili perusahaan secara resmi telah melayangkan surat keberatan atas hal itu, yang antara lain ditujukan kepada Rektor Universitas Diponegoro dan Dekan Fakultas Teknik Sipil Universitas Diponegoro.

“Kami melihat adanya indikasi pelanggaran hak atas kekayaan intelektual [HKI] yang dilakukan oleh penyelenggara Kuliah Umum tersebut karena Logo ‘30’ pada spanduk atau leaflet Kuliah Umum tersebut sama pada pokoknya dengan Logo 30 tahun Surat Kabar Bisnis Indonesia sebagaimana yang telah dipublikasikan pada 15 Desember 2014 sampai dengan 31 Desember 2015 di Surat Kabar Bisnis Indonesia.”

Atas dasar itu, PT Jurnalindo Aksara Grafika juga merlampirkan surat keberatan  tertanggal 1 Maret 2017 yang dialamatkan kepada; (1) Ketua Alumni Teknik Sipil 86 Universitas Diponegoro, (2) Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

undip
Editor : Pamuji Tri Nastiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top