Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JIS & Disdik DKI Luncurkan Program ISP

Jakarta Intercultural School (JIS) bersama Yayasan Emmanuel, Mentari School Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta meluncurkan kerjasama program Innovative Schools Program (ISP).
Sekolah di Jakarta/Beritajakarta.com
Sekolah di Jakarta/Beritajakarta.com

Kabar24.com, JAKARTA—Jakarta Intercultural School (JIS) bersama Yayasan Emmanuel, Mentari School Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta meluncurkan kerjasama program Innovative Schools Program (ISP).

Program tersebut ditujukan bagi guru-guru dan sejumlah Kepala Sekolah SD Negeri di dengan tujuan untuk meningkatkan dan memperkuat kualitas pendidikan, khususnya bagi sekolah dasar, di Indonesia.

Head of School JIS Timothy Carr mengatakan keluarga besar JIS bangga dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Menurutnya, sebagai sebuah institusi pendidikan, JIS memiliki perhatian khusus tidak hanya kepada anak-anak yang bersekolah di JIS, tetapi juga terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kami lakukan melalui pengembangan modul dan metode mengajar yang bersifat interaktif melalui program Innovative Schools Program (ISP) yang diprakarsai oleh Yayasan Emmanuel,” jelas Timothy dalam keterangan resmi, Selasa (28/2/2017)

Dia menjelaskan, program ISP bertujuan untuk memfasilitasi para guru dan Kepala Sekolah untuk dapat mengantarkan kurikulum nasional melalui metode pengajaran yang interaktif, menyenangkan dan lebih memotivasi siswa. Ke depannya, para guru JIS yang terlibat dalam program ini akan melakukan serangkaian pelatihan dan berbagi pengetahuan serta pengalaman kepada guru-guru dan kepala sekolah di SD Negeri yang berada di DKI Jakarta.  

 “Kami berharap ke depannya program ISP ini dapat terus dikembangkan dan diperluas jangkauannya ke daerah-daerah lain sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi para tenaga pengajar dan murid-murid di Indonesia,” tambah Timothy.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Bowo Irianto  mengatakan hadirnya Innovative School Program (ISP) yang digagas dan dilaksanakan oleh Yayasan Emmanuel, Yayasan Perkembangan Anak Indonesia, Sekolah Mentari dan Jakarta Intercultural School sangat membantu Dinas Pendidikan dalam usaha meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan.

Menurutnya, program ISP sangat membantu dinas pendidikan terutama dalam meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui kegiatan pelatihan yang interaktif, kreatif, menyenangkan dan memotivasi peserta didik untuk belajar secara efektif dan konstruktif.

“Program ISP juga memberikan inspirasi bagi unit-unit di dinas pendidikan dalam menyelenggarakan pelatihan bagi pendidik dan tenaga kependidikan dengan pendekatan yang diimplementasikan pada program ISP,” kata Bowo.

Acara peluncuran program ISP ini dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Sesditjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Thamrin Kasman dan Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadiyang sekaligus menyaksikan peresmian Gedung F-Module di JIS.

Gedung baru F-Module di JIS ini akan digunakan sebagai salah satu sarana dan fasilitas pelatihan dan workshop bagi para guru dan kepala sekolah SDN yang menjadi peserta program ISP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper