Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA 2017: PLN Jateng dan DIY Siagakan Personil Khusus

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY siagakan personil khusus untuk bertugas memantau keandalan jaringan di kabupaten/kota pada 7 wilayah di Jateng dan 2 wilayah di D.I.Yogyakarta, guna mendukung pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017
PLN/Ilustrasi
PLN/Ilustrasi

 Bisnis.com, SEMARANG—PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY siagakan personil khusus untuk bertugas memantau keandalan jaringan di kabupaten/kota pada 7 wilayah di Jateng dan 2 wilayah   di D.I.Yogyakarta, guna mendukung pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017.

Personil ini disiagakan selama 24 jam yang dibagi dalam beberapa shift dengan prosedur pelaporan secara berkala, sehingga dapat cepat bertindak apabila ada kendala dalam keandalan pasokan listrik pada persiapan Pilkada.

Selain itu, sistem manuver jaringan juga dioptimalkan sehingga dapat mengantisipasi padam karena gangguan. 
 
Dalam menjaga keandalan jaringan ini, PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY tidak melakukan pemeliharaan jaringan di wilayah Pilkada, yang meliputi Banjarnegara, Batang, Jepara, Pati, Cilacap, Brebes, Kulonprogo, Salatiga, dan Yogyakarta. 
 
Persiapan PLN juga dilakukan dengan apel siaga yang diikuti oleh seluruh petugas teknik di masing-masing unit area ataupun rayon. 
 
Langkah itu pun dilanjutkan dengan inspeksi jaringan sebagai tindakan preventif untuk meminimalisir gangguan, khususnya gangguan yang disebabkan oleh cuaca buruk. 
 
PLN juga berkoordinasi dengan KPUD ataupun pemerintah daerah dan aparat keamanan setempat untuk mendukung pelaksanaan Pilkada.
 
"Kami memastikan sesuai dengan beban puncak yang akan terjadi pada 15 Februari 2017, pasokan listrik di wilayah Jawa Tengah dan DIY aman," kata Hardian Sakti Laksana, Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan
PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dalam keterangan resminya, Selasa (14/2).
 
Untuk beban puncak 14 Februari 2017 mencapai 3293 MW pada sianghari  dan 3745 MW pada malam hari, dengan daya mampu pasokan listrik 4933 MW sehingga total cadangan daya pasokan listrik masih 1188 MW.
 
PLN berharap dengan berbagai tindakan preventif yang telah dilakukan dapat menjaga keandalan pasokan listrik dan mengawal Pilkada hingga akhir dengan aman. 
 
Selain itu PLN juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk dapat menghubungi Contact Center PLN 123 apabila membutuhkan informasi terkait kelistrikan ataupun laporan gangguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper