Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB DKI 2017: Sandiaga Sebarkan Semangat Wirausaha

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno menyebarkan semangat kewirausahaan di wilayah DKI Jakarta dan menyatakan program One Kecamatan, One Center for Enterprenuership (OK OCE) pada kampanyenya telah membentuk pengusaha baru.
Sandiaga Uno/Antara
Sandiaga Uno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno menyebarkan semangat kewirausahaan di wilayah DKI Jakarta dan menyatakan program "One Kecamatan, One Center for Enterprenuership" (OK OCE) pada kampanyenya telah membentuk pengusaha baru.

"Ini konkrit, kita bukan sekadar wacana. Sekarang kami sudah ada 3.500 pengusaha baru di Jakarta sejak ada program ini," kata Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Menurut Sandiaga, pihaknya juga memiliki kelompok yang disebut "Tim Blue Force" yang nantinya menjadi ujung tombak program mentoring kewirausahaan di DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Pelaksana dari relawan Sahabat Anies-Sandi, Hangga Pramudyanto menyatakan, cagub-cawagub yang didukungnya memberikan kesempatan bagi pengusaha ekonomi mikro dan UKM agar tumbuh dan berkembang.

"Lewat kegiatan 'Anies-Sandi Mendengar' kami mewadahi para 'stakeholder' untuk dapat berdiskusi langsung dengan Anies-Sandi soal kemajuan dan kelanjutan usaha mereka. Karena, mereka mengaku belum cukup puas dengan kebijakan dari Pemprov DKI saat ini," kata Hangga.

Hangga menjelaskan bahwa Anies-Sandi menjanjikan akan melakukan pendampingan perencanaan keuangan untuk usaha mikro dan UKM. Mereka juga akan memberikan mentoring bisnis secara intensif terhadap pengusaha pemula.

"Mas Anies dan Bang Sandi adalah calon yang paling 'concern' terhadap permasalahan dunia usaha di Jakarta. Mereka ingin memaksimalkan potensi usaha mikro supaya menjadi besar," katanya.

Terkait "Tim Blue Force", Hangga mengungkapkan bahwa tim ini bertugas menyebarkan visi dan misi serta membantu pelaksanaan program kerja di lapangan untuk turun tangan langsung mendorong kemajuan pengusaha kecil.

Salah satu mentor "Tim Blue Force", Erwin Soerjadi mengaku tim yang dimasukinya adalah bertujuan menjadi ujung tombak pendampingan dan penyuluhan bagi pelaku usaha.

Untuk itu, Erwin menyatakan, timnya akan berupaya keras dalam memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat.

"Ini adalah amanah yang diberikan bang Sandi untuk 'Tim Blue Force'. Nantinya, tim akan disebar ke beberapa wilayah di Jakarta supaya bisa memberikan mentoring secara merata sesuai arahan dari bang Sandi," ujar Erwin.

Prinsipnya, tim tersebut akan disebar di seluruh kecamatan guna menjaring pengusaha pemula dan pengusaha mikro untuk memberikan pemaparan soal strategi bisnis modern yang sesuai bidang usaha mereka.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) diusung oleh Partai Gerindra dan PKS dengan nomor urut tiga. Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN.

Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper