Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asita Bali Rencanakan Jadi Bapak Angkat Desa Wisata

Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Bali berencana menjadi bapak angkat desa wisata yang ada di Bali.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 05 Januari 2017  |  14:56 WIB
Pantai Kuta - Ilustrasi
Pantai Kuta - Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Bali berencana menjadi bapak angkat desa wisata yang ada di Bali.

Menurut I Ketut Ardana, Ketua Asita Bali, desa wisata menjadi potensi pengembangan pariwisata di Bali kedepan selain akomodasi hotel, restoran, dan lain sebagainya.

“Sekarang ini banyak sekali desa wisata di Bali. Kami akan mendorong teman-teman kami di Asita untuk mengunjungi desa wisata yang potensial untuk dikembangkan. Bahkan kami akan masukkan dalam program kerja Asita menjadi bapak angkat desa wisata,” paparnya usai pengukuhan Pengurus Asita Bali Periode 2016 - 2020, Kamis (5/1/2017).

Dia menambahkan, sebelumnya sudah ada beberapa desa wisata di Bali yang sudah sangat rutin dikunjungi oleh anggota Asita Bali seperti Desa Budakeling dan Prasi.

“Tinggal nanti masing-masing kabupaten yang punya desa wisata berpotensi ini bisa menyampaikan dan mengenalkannya kepada kami, sehingga kami bisa mengajak anggota kami ke situ untuk melihat potensinya,” ujarnya.

Setelah melihat potensi dari desa wisata di Bali, lanjutnya, pihaknya baru bisa membuat produk wisata untuk ditawarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asita DESA WISATA
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top