Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Berebut Ketua DPR : Akom Gugat MKD, Golkar Pasrah

Sekjen Partai Golkar Indrus Marham menyerahkan sepenuhnya kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait rencana Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Ade Komarudin (Akom) yang akan menggugat keputusan mahkamah itu yang menjadikan dirinya dilengserkan dari jabatan ketua DPR.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 26 Desember 2016  |  20:31 WIB
Berebut Ketua DPR : Akom Gugat MKD, Golkar Pasrah
Salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin (kiri) memberi selamat kepada Ketua Umum Partai Golkar terpilih Setya Novanto dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar 2016, di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5). - Antara/Nyoman Budhiana
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA--Sekjen Partai Golkar Indrus Marham menyerahkan sepenuhnya kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait rencana Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Ade Komarudin (Akom) yang akan menggugat keputusan mahkamah itu yang menjadikan dirinya dilengserkan dari jabatan ketua DPR.

"Menyerahkan sepenuhnya pada proses di MKD," ujar Idrus singkat ketika ditanya tanggapannya terkait rencana Akom tersebut, Senin (26/12/2016).

Namun demikian, Idrus menyatakan Fraksi Golkar di DPR akan berkomunikasi dengan Akom terkait rencana gugatannya itu. Dia mengatakan gugatan itu sah saja dalam organisasi.

Akom sebelumnya menyatakan bahwa diriya akan melakukan upaya hukum terkait putusan MKD atas dirinya.

Menurut Akom, sapaan akrabnya, dalam putusan yang akhirnya membuat dirinya digantikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai ketau DPR tersebut ada unsur penyalahgunaan wewenang atau abuse of power.

Sedangkan terkait isu yang menyebutkan dirinya akan keluar dari Partai Golkar, lebih jauh Idrus Marham meyakini hal itu tidak akan dlakukan oleh Akom.

Sebelumnya Akom diisukan akan pindah ke Partai Hanura menyusul dipilihnya Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum Hanura mengantikan Wiranto.

Dia meyakini Akom merupakan kader terbaik yang tidak akan mau ditawari jabatan apapun dari partai lain. Idrus meyakini bahwa sosok Akom merupakan kader militan di Golkar sehingga tidak akan mudah tergoda untuk pindah ke partai lain.

"Kalau sudah bertaruhnya ideologi pertaruhannya cita-cita maka jabatan tidak lagi begitu penting," ujarnya merujuk pada sosok Akom.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

setya novanto Ade Komarudin
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top