Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BIMA BANJIR, Pemprov NTB Kirim Bantuan Bagi Korban

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengirimkan bantuan, terutama pangan dan sandang, untuk para korban banjir bandang di Kota Bima dan Kabupaten Bima.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Desember 2016  |  07:50 WIB
BIMA BANJIR, Pemprov NTB Kirim Bantuan Bagi Korban
Ketika banjir mulai surut, tim Basarnas melakukan evakuasi korban di Bima, NTB, Rabu (21/12/2016). - Basarnas NTB
Bagikan

Kabar24.com, MATARAM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengirimkan bantuan, terutama pangan dan sandang, untuk para korban banjir bandang di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB Yusron Hadi mengatakan bantuan yang dikirimkan pemerintah provinsi sekarang masih dalam perjalanan menuju Kota Bima, mulai dari obat-obatan, sandang, dan pangan.

"Distribusi bantuan baik pangan dan sandang masih dilakukan untuk membantu korban banjir," kata Yusron Hadi yang saat bersama Gubernur NTB sedang menempuh perjalanan menuju Kota Bima, Kamis (22/12/2016).

Ia menjelaskan pemerintah provinsi melalui BPBD NTB, BPBD Kota Bima, aparat gabungan TNI/Polri dan sejumlah relawan terus membantu evakuasi korban ke tempat-tempat yang lebih aman.

"Warga yang terkena dampak juga dilakukan upaya evakuasi ke tempat-tempat yang lebih aman, penyelamatan jiwa warga yang masih terjebak banjir terus dilakukan," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah provinsi melalui BPBD akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti BPBD Kota Bima, jajaran Polri/TNI, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan maupun PU dan pihak lain yg tergabung dalam tim reaksi cepat (TRC) penanggulangan bencana di daerah itu.

Ia menambahkan Pemerintah Provinsi NTB juga menyampaikan keprihatinan terhadap musibah banjir bandang yang melanda Kota Bima dan sejumlah tempat di Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa.

"Ini musibah yang pasti tidak kita kehendaki bersama, semoga kedepan menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk terus menjaga dan memelihara lingkungan sekitar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bima Banjir Bandang

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top