Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wilayah NTB Berisiko Hujan Ekstrem

Beberapa wilayah di NTB diantaranya Bima dan Sumbawa harus waspada mengenai risiko terjadinya hujan ekstrem akibat siklon tropis Yvette.
Prakiraan Cuaca
Prakiraan Cuaca
Bisnis.com, JAKARTA--Beberapa wilayah di NTB diantaranya Bima dan Sumbawa harus waspada mengenai risiko terjadinya hujan ekstrem akibat siklon tropis Yvette.
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB‎‎ ‎Sutopo Purwo Nugroho‎ siklon tropis tersebut posisinya di Samudera Hindia Selatan Bali. Hal tersebut menyebabkan hujan deras di wilayah Indonesia bagian selatan.
 
"Melihat besaran dan tingginya banjir yang melanda Kota Bima, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima tentu dipicu curah hujan yang ekstrem pada Selasa hingga Rabu. Selain itu Kota Bima berada pads topografi cekungan," kata Sutopo dalam rilis, Rabu (21/12/2016).
 
Menurut BMKG, diprediksi siklon tropis inu pada 22/12/2016 masih berada di Samudera Hindia sekitar 590 km sebelah selatan Denpasar dengan arah dan kecepatan gerak Timur Laut dan kekuatan 85 km/jam (45 knot).
 
Dengan kondisi tersebut maka siklon tropis Yvette ini akan memberikan dampak terhadap cuaca di Indonesia berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di wilayah Jawa Timur bagian Timur dan Selatan, Bali, NTB dan NTT. ‎
 
Kondisi tersebut tentu akan berpotensi dapat menambah volume banjir. Hingga malam ini (21/12) kondisi banjir masih merendam Bima. Listrik padam dan komunikasi sulit dilakukan. Bandara Bima belum dapat digunakan karena terendam banjir. 5 penerbangan hari inu dibatalkan.‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper