Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Alasan Presiden Jokowi Suka Perempuan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya menyukai perempuan, sehingga menempatkan banyak perempuan dalam kabinetnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Desember 2016  |  13:45 WIB
Alasan Presiden Jokowi Suka Perempuan
Presiden Joko Widodo tersenyum saat duduk di kabin pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 MK dalam puncak Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016 di Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/10). - REUTERS/Beawiharta
Bagikan

Kabar24.com, SERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya menyukai perempuan, sehingga menempatkan banyak perempuan dalam kabinetnya.

"Saya sampaikan karena saya suka perempuan, karena perempuan jeli dan teliti melihat masalah-masalah, jeli dalam melihat masalah-masalah yang ada. Laki-laki enggak," kata Presiden Jokowi dalam acara peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 di Pelataran Masjid Agung Kompleks Pemerintah Daerah Banten, Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kota Serang, Banten.

Dia juga melihat perempuan tahan uji dan tidak pernah mengeluh.

Hal itu ia alami sendiri saat bekerja bersama para menteri-menteri perempuan.

"Menteri saya yang perempuan tidak pernah mengeluh, ini yang saya alami. Saya coba memilih menteri saya perempuan karena jeli, teliti, dan enggak pernah mengeluh," katanya.

Presiden mencontohkan di Banten sendiri ada delapan bupati/wali kota dengan empat di antaranya adalah perempuan.

"Pertama ibu kedua ibu, Bupati Pandeglang Bu Erna, ketiga Bupati Serang Bu Tatu, keempat Wali Kota Tangsel Bu Airin. Ini di Banten," katanya.

Di Indonesia, Presiden mencatat di antara bupati/wali kota dan wakilnya, ada sedikitnya 77 wakilnya yang perempuan.

Dia juga setengah bercanda dan meminta maaf kepada istrinya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang hadir mendampinginya dalam acara tersebut, karena selama ini bekerja dengan banyak perempuan yang hebat.

"Jadi jangan pernah meremehkan kemampuan para ibu, karena begitu mereka turun tangan bisa selesai semua masalah kita," kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hari ibu

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top