Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Presiden Jokowi Akan ke Banten Hadiri Hari Ibu

Puncak peringatan Hari Ibu pada 22 Desember tahun ini dijadwalkan berlangsung di Provinsi Banten dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Desember 2016  |  07:09 WIB
Presiden Jokowi Akan ke Banten Hadiri Hari Ibu
Presiden Joko Widodosaat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Aceh, Kamis (8/12/2016). - Antara/Ampelsa
Bagikan

Kabar24.com, BOGOR - Puncak peringatan Hari Ibu pada 22 Desember tahun ini dijadwalkan berlangsung di Provinsi Banten dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Kami meminta semua daerah untuk mempersiapkannya, dan Provinsi Banten siap menjadi tuan rumah," kata Sekretaris Menteri KPP-PA Wahyu Hartomo, dalam kegiatan Forum Wartawan Peduli Perempuan dan Anak (Fortopena), di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/12/2016).

Ia mengatakan, peringatan Hari Ibu mengusung tema "Kesetaraan Gender". Pemilihan tema itu disesuaikan dengan program dunia yakni planet 50:50, yakni mengakui kesetaraan perempuan dengan laki-laki dalam berbagai bidang.

"Selain itu, Presiden Joko Widodo juga terpilih sebagai Duta PBB untuk Planet 50:50," katanya pula.

Menurutnya, Pemerintah Indonesia mendorong kesetaraan gender terjadi di semua lini. Selama ini belum semua yang terpenuhi seperti di legislatif, dari target 30% keterwakilan perempuan, baru dapat memenuhi 17%.

Kerja sama untuk mendorong tercapainya keterwakilan perempuan di legislatif telah dilakukan, sosialisasi juga telah dilakukan, termasuk membangun kapasitas dan mendekatkan para calon, mengundang seluruh bupati dan wali kota perempuan di Indonesia untuk meminta dukungannya.

"Di pemerintahan keterwakilan perempuan sudah bagus, total ada 77 orang bupati dan wali kota perempuan," katanya lagi.

Wahyu mengatakan, peringatan Hari Ibu nanti, dihadiri sekitar 2.000 peserta.

"Pemerintah mengharapkan perempuan Indonesia saling mendukung, tidak saling menyalahkan, untuk satu bersatu membangun dan melindungi perempuan Indonesia," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hari ibu

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top