Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ardhi Mahardika Pertama Daftar Sebagai Bakal Calon Ketum Hipmi Jaya

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) akan segera menentukan ketua umum baru untuk periode 2017-2020 untuk menggantikan Rama Datau yang saat ini masih menjabat sebagai ketua umum HIPMI Jaya. Beberapa calon kandidat telah mempersiapkan diri untuk bersaing dalam pemilihan yang akan diadakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) XVI HIPMI Jaya pada Januari 2017 mendatang.
Suasana saat Ardhi Mahardika mencalonkan diri/Jibi
Suasana saat Ardhi Mahardika mencalonkan diri/Jibi

Kabar24.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) akan segera menentukan ketua umum baru untuk periode 2017-2020 untuk menggantikan  Rama Datau yang saat ini masih menjabat sebagai ketua umum HIPMI Jaya.

Beberapa calon kandidat telah mempersiapkan diri untuk bersaing dalam pemilihan yang akan diadakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) XVI HIPMI Jaya pada Januari 2017.

Salah satu kandidat yang telah mendaftar adalah Ardhi Mahardika. Pengusaha muda ini menyatakan kesiapannya untuk menjadi “nahkoda” HIPMI Jaya yang baru.

“Insya Allah saya sudah siap lahir batin mendaftarkan diri saya sebagai calon Ketua Umum HIPMI Jaya. Meskipun banyak pesaing yang lebih senior, dan memiliki tingkat kompetensi tinggi, namun saya yakin mampu untuk dapat berkompetisi di ajang ini karena saya sudah memikirkan hal ini dari jauh hari, dan sudah menyiapkan segala macam persyaratan, serta program kerja yang akan saya tawarkan kepada seluruh anggota HIPMI Jaya,” ujar Ardhi, Sabtu (10/12).

Ketika disinggung pendapat mengenai kinerja ketua umum saat ini, Ardhi  mengatakan dalam kepengurusan saat ini telah banyak program kerja yang sudah dilaksanakan, setiap pemimpin pasti ada kelebihan dan kekurangan.

“Untuk itu, kalau saya terpilih menjadi ketua umum, akan meneruskan program kerja yg sudah baik dan akan membenahi yang kurang mulai dari pengaturan struktur organisasi, realisasi program, dan hal-hal lain terkait kinerja yang dirasa kurang memuaskan dan menghasilkan dampak signifikan bagi kemajuan HIPMI Jaya.  Melihat hal-hal demikian saya berkomitmen untuk mendorong perubahan, dengan gebrakan baru yang lebih diminati, dan punya manfaat lebih bagi anggota HIPMI Jaya secara keseluruhan dan masyarakat Jakarta juga tentunya,” imbuh Ardhi.

Sedangkan untuk proses pemilihan ketua umum ini, Ardhi mengakui bahwa prosesnya sangat selektif, dan mendetail. Kandidat akan dinilai secara keseluruhan mulai dari visi dan misi, program kerja, performa, dan rekam jejak selama bergabung bersama HIPMI.

“Seluruh proses seleksi tersebut bertujuan untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi dewan pemilih, maupun bagi anggota. Jika memang nantinya Insya Allah saya terpilih, saya akan menerapkan visi misi saya secara konsisten, menerapkan program kerja yang sudah saya janjikan, sekaligus membenahi hal-hal yang perlu  dikembangkan atau diperbaiki dari kepengurusan sebelumnya,” tutur Ardhi.

Ditemui secara terpisah, Ketua Steering Committee HIPMI Jaya, Todotua Pasaribu menjelaskan, pendaftaran Ketua Umum HIPMI Jaya akan dibuka hingga 16 Desember 2016 itu artinya, HIPMI Jaya masih membuka peluang lebar bagi kandidat yang akan berminat untuk menjadi ketua umum HIPMI Jaya.

“Seluruh kandidat yang mencalonkan diri diimbau untuk menyiapkan diri dan segala persyaratan yang diperlukan dari jauh hari. bagi yang tidak memenuhi ketentuan, tentu tidak akan diperbolehkan mengikuti babak kualifikasi selanjutnya,” tegas Todo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper