Setnov: Aksi 212 Tunjukkan Kerukunan Sejati

Ketua DPR Setya Novanto menyatakan bahwa Aksi Bela Islam 3 menunjukkan suasana kerukunan kebangsaan yang sejati sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa dalam konstitusi negara.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 02 Desember 2016  |  20:39 WIB
Setnov: Aksi 212 Tunjukkan Kerukunan Sejati
Ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Ketua DPR Setya Novanto menyatakan bahwa Aksi Bela Islam 3 menunjukkan suasana kerukunan kebangsaan yang sejati sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa dalam konstitusi negara.
 
Menurutnya, massa aksi juga telah menunjukkan bahwa agama Islam adalah agama yang damai yang senantiasa menghadirkan kesejukan bagi bangsa Indonesia. Dia menmabhkan bahwa Islam merupakan agama yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dalam wadah kebangsaaan dan kenegaraan.
 
“Saya juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang telah menjawab aspirasi masyarakat. Yang menujukkan bahwa beliau adalah seorang negarawan sejati yang ahdir dalam acara tersebut,” ujarnya, Jumat (2/12/2016).
 
Novanto mengapresiasi para demonstran yang menggelar aksi karena unjuk rasa yang berlangsung dari pagi sampai sore berjalan secara aman dan damai.
 
"Saya menyampaikan rasa syukur dan haru yang mendalam atas aksi damai yang barlangsung hari ini. Saya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh anak bangsa yang tergabung dalam Aksi Super Damai hari ini," ujar Novanto.
 
Novanto mengatakan bahwa massa telah menunjukkan aksi yang luar biasa teduh dan sejuk, dengan diiringi pelaksanaan Shalat Jumat secara berjamaah meski dengan suasana hujan deras massa begitu khusyuk menjalankan ibadah.
 
"Mereka telah menjalankan dan mencontohkan bagaimana aksi yang sesungguhnya dilakukan dengan damai dan tertib," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
setya novanto

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top