AKSI 212: Massa Tinggalkan Monas Dengan Tertib

Jamaah atau peserta acara doa dengan yeetib meninggalkan Monumen Nasional (Monas) seusai menunaikan sholat Jumat pada aksi damai bela islam, Jumat 2 Desember 2016.
Asteria Desi Kartika Sari | 02 Desember 2016 14:44 WIB
Ribuan umat Islam melakukan dzikir dan doa bersama di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12). - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA-  Jamaah atau peserta acara doa dengan tertib meninggalkan Monumen Nasional (Monas) seusai menunaikan salat Jumat pada aksi damai bela islam, Jumat (2/12/2016)

Berdasarkan pantauan Bisnis.com gelombang massa mulai meninggalkan kawasan sekitar pukul  13.00 WIB. Di bawah rintik hujan mereka tampak pulang dengan tertib. Sebagian ada yang memakai payung dan jas hujan plastik.

Meski begitu, masih terdengar lantunan dzikir  sekitar  kawasan monas Monas, lantunan nyayian doa itu dimaksudkan sebagai langkah persuasif supaya massa dapat berjalan dengan tertib.

Dari Monas, massa terlibat berbondong-bondong menuju ke arah Tugu Tani.

Sebagian massa tampak membersihkan sampah-sampah yang berserakan sembari berjalan membubarkan diri untuk tetap menjaga kebersihan.

Dari aksi tersebut dapat dikatakan aksi yang  berjalan dengan tertib, sesuai yang diharapkan sebelumnya oleh berbagai pihak.

Sementara itu, personel kepolisian masih terus berjaga-jaga di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
AKSI 212

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top