DEMO BERSAMA 212: Hujan Deras, Peserta Aksi Doa Bersama Tetap Laksanakan Salat

Ratusan peserta Aksi Doa Bersama 2 Desember 2016 melaksanakan ibadah sholat yang berpusat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat
Feni Freycinetia Fitriani | 02 Desember 2016 13:00 WIB
Doa bersama di tengah hujan. - .Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA--Ratusan peserta Aksi Doa Bersama 2 Desember 2016 melaksanakan ibadah yang berpusat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Bisnis, ratusan peserta demo yang tak bisa masuk ke kawasan Monas mulai meletakkan sajadah di tengah jalan Medan Merdeka Selatan dan trotoar yang terletak di depan kantor Gubernur DKI Jakarta.

Sebelum adzan salat Jumat berkumandang, hujan tiba-tiba turun membasahi seluruh wilayah Jakarta Pusat. Meski demikian, para peserta Aksi Doa Bersama justru tak terlihat panik atau berlarian untuk mencari tempat berteduh.

Ratusan peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tersebut justru memilih bertahan duduk bersila di atas alas sajadahnya masing-masing. Namun, beberapa peserta perempuan terlihat berteduh menggunakan payung sehingga rintik hujan tak terlalu menerpa tubuh yang tertutup baju koko dan mukena. Mereka terlihat konsentrasi mendengarkan khotbah dari seorang khotib yang berbicara dari tengah kawasan Monas menggunakan speaker.

Para peserta demo sempat bertepuk tangan kala sang khotib mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kala ikut melakukan ibadah sholat Jumat bersama ratusan ribu massa di Monas.

Prosesi ibadah salat Jumat berlangsung dengan aman dan terkendali meski hujan turun cukup deras

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
AKSI 212

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top