AKSI 212: Jelang Doa Bersama, Polisi Tangkap Delapan Orang

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar membenarkan bahwa kepolisian telah menangkap delapan orang menjelang unjuk rasa hari ini (2/12/2016) atau aksi 212. Delapan orang itu saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Beredar kabar delapan orang itu adalah tokoh-tokoh yang cukup dikenal.
Muhammad Khadafi | 02 Desember 2016 09:22 WIB
Boy Rafli Amar. - .Reuters/Darren Whiteside

Kabar24.com, JAKARTA– Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar membenarkan bahwa kepolisian telah menangkap delapan orang menjelang unjuk rasa hari ini (2/12/2016) atau aksi 212.

Delapan orang itu saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Beredar kabar delapan orang itu adalah tokoh-tokoh yang cukup dikenal.

“Masih diperiksa oleh Polda [Metro Jaya]. Informasinya delapan. Kita konsentrasi ini [unjuk rasa] dulu,” kata Boy di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Namun, Boy mengaku belum mengetahui dengan jelas nama delapan orang tersebut.

Dia akan memberitahu publik begitu mengetahui dengan jelas dan detail profil orang yang tengah diperiksa Polda Metro Jaya.

Berdasarkan kicauan Yusril Ihza Mahendra di Twitter, juga menyebutkan ada sejumlah tokoh yang ditangkap.

Dalam kicauannya, Yusril berjanji akan mendampingi tokoh yang tertangkap tersebut.

“Saya akan bela mereka karena saya yakin mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah dan konstitusional,” tulis Yusril di akun Twitter miliknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
AKSI 212

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top