Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 28 November, Seksi Industri: KMK Global Terkendala Tenaga Kerja

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 28 November 2016. Seksi Industri, KMK Global terkendala tenaga kerja.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Senin 28 November 2016 Seksi Industri/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Senin 28 November 2016 Seksi Industri/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 28 November 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. PRODUKSI TAK MAKSIMAL: KMK Global Terkendala Tenaga Kerja

Permasalahan suplai tenaga kerja terampil membuat pabrik baru PT KMK Global di Jawa Tengah tidak bisa langsung berproduksi optimal.

Hal 26. INDUSTRI PENYIARAN: KPI Siap Revisi Terbatas P3SPS

Komisi Penyiaran Indonesia bakal melakukan perubahan terbatas atas Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran menyusul munculnya sejumlah fenomena yang belum diatur dalam ketentuan tersebut.

Hal 27. PERUMAHAN RAKYAT: Masih Dibutuhkan Banyak Terobosan

Komitmen kuat pemerintah untuk merumahkan rakyat cukup nyata, terbukti dari sejumlah terobosan penting yang telah diambil pemerintah dalam dua tahun terakhir. Namun, tantangan di industri perumahan nyatanya sangat pelik dan masih menyisakan sejumlah pekerjaan rumah bagi pemerintah.

Hal 28. ANGKUTAN LAUT: Beyond Cabotage Solusi bagi Pelayaran

Ketika bisnis pelayaran dunia ramai berbicara soal kelebihan kapal, konsolidasi muatan hingga aliansi, perusahaan pelayaran Indonesia justru bergeming.

Hal 29. NATAL & TAHUN BARU: Secara Nasional, Trafik Pesawat Bakal Naik 10%

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia memperkirakan pergerakan pesawat pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2017 tumbuh sekitar 10%-15%.

Hal 30. PENGEMBANGAN PANAS BUMI: Tarif Listrik Lebih Menggiurkan

Pemerintah sedang menyusun kebijakan tarif listrik bersubsidi atau feed in tariff dari pembangkit listrik tenaga panas bumi sehingga pengembang listrik swasta semakin tertarik untuk menggarap salah satu jenis energi terbarukan tersebut.

Hal 31. EKSPOR CPO NAIK: Pungutan Sawit 2017 Ditarget Rp10,5 Triliun

Dana pungutan dari ekspor minyak kelapa sawit mentah dan produk turunannya pada 2017 diproyeksi akan mencapai Rp10,5 triliun naik tipis dibandingkan dengan realiasi tahun ini yang kemungkinan akan mencapai Rp10 triliun.

Hal 32. STABILITAS POLITIK: Distribusi Kendaraan Terancam

Pelaku industri kendaraan bermotor meminta jaminan dari pemerintah terkait stabilitas politik dan keamanan menyusul adanya aksi demonstrasi yang dikhawatirkan akan menghambat laju distribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Yusuf
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper