Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Motor Jateng MoU dengan Dinas Pendidikan Jateng

Astra Motor Jawa Tengah dan PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menandatangi nota kesapakatan kerja sama (MoU) dengan Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Tengah dan 20 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan Honda pada upacara peringatan Hari Guru (26/11).
Ilustrasi /Antara
Ilustrasi /Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Astra Motor Jawa Tengah dan PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menandatangi nota kesapakatan kerja sama (MoU) dengan Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Tengah dan 20 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan Honda pada upacara peringatan Hari Guru (26/11).

Prosesi penandatangan MoU disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di halaman upacara SD Negeri Desa Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Hadir sebagai pembina upacara, Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasinya kepada perseroan yang ingin membantu untuk memajukan dunia pendidikan di Jawa Tengah. 

“Dunia pendidikan di Jawa Tengah harus terus maju, seperti pada hari ini ada beberapa perusahaan yang akan menyerahkan bantuannya untuk beberapa sekolah di Jawa Tengah. Kita apresiasi,” ujar Ganjar disela-sela pidato amanat pembina upacara, Sabtu (26/11/2016).

Memang, penandatanganan nota kesepahaman ini menambah jumlah SMK Binaan Honda yang ada di Jawa Tengah. Sejauh ini, tercatat ada 75 SMK Binaan Honda yang ada di seluruh penjuru Jateng dengan 7 SMK menjadi sekolah percontohan.

Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Jateng Visiawan Andhika menyampaikan bahwa langkah konkret dari Honda terkait pembinaan sekolah ini adalah dengan memberikan alat praktek dan membantu menyusun kurikulum teknik sepeda motor yang baik.
“Honda coba bantu berikan alat bantu praktek yaitu motor beserta tools dan buku panduannya. Selain itu dalam beberapa kesempatan kami juga berikan materi, dan memantau perkembangan pengajaran melalui kurikulumnya,” papar Visiawan.
Baik AHM maupun Astra Motor Jateng akan membina ke-20 SMK tersebut dengan memberikan satu unit sepeda motor Honda dan seperangkat peralatan perawatan motor (tools) untuk setiap sekolahnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Deputy Head Corporate Communication AHM Ahmad Muhibudin menyampaikan bahwa dengan adanya program ini, baik para siswa-siswi dan para pengajar bisa meningkatkan kompetensinya melalu program binaan yang diberikan.

Selain total 20 unit motor Honda yang kami berikan, katanya, keuntungan lainnya program ini nantinya para siswa lulusan bisa punya beberapa pilihan. 
"Jika ada yang memiliki prestasi kami bisa daftarkan untuk beasiswa pada Polman Astra. Atau untuk yang mau langsung bekerja, jaringan Honda jelas siap menampung menyesuaikan kebutuhan,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper