Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar: Akom akan Dapat Posisi Terbaik

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, bahwa Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) akan menempati posisi yang layak sebagai kader terbaik seiring keputusan bulat DPP Partai Golkar yang mengajukan kembali Setya Novanto menjadi ketua DPR.
Idrus Marham/Antara
Idrus Marham/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, bahwa Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) akan menempati posisi yang layak sebagai kader terbaik seiring keputusan bulat DPP Partai Golkar yang mengajukan kembali Setya Novanto menjadi ketua DPR.

Menurutnya, Akom dipastikan tidak akan termarginalkan, apalagi tersingkir dan terpinggirkan. DPP Partai Golkar akan memposisikan Ade Komarudin dalam posisi yang bagus, ujarnya, Jumat (25/11/2016).

Idrus pun membantah kalau Akom akan ditempatkan sebagai Wakil Ketua MPR sebagaimana disebutkan Koordinator Bidang Polhukam Golkar Yorrys Raweyai sebelumnya.

Menurutnya, jabatan pengganti untuk Akom tersebut masih sebatas usulan tiap anggota partai.

Idrus menilai usulan itu wajar saja, karena merupakan hak setiap pribadi anggota. Hanya saja Idrus belum bisa mengemukakan jabatan aopa yang akan dipegang oleh Akom.

Dia mengatakan, bahwa opsi posisi pengganti yang diperuntukan untuk Akom nantinya akan dibahas dalam rapat DPP partai. Menurut Idrus, Akom pun akan memahami keputusan DPP Golkar serta proses internal partai tersebut.

Lebih lanjut, Idrus juga menyampaikan DPP Partai Golkar telah mengirimkan surat pergantian posisi ketua DPR kepada pimpinan DPR. Surat tersebut juga telah dikirimkan ke pimpinan fraksi Partai Golkar.

Keputusan partai untuk mengembalikan posisi Novanto sebagai ketua DPR, ujarnya, merupakan kehendak internal partai. Dengan demikian, Novanto sebagai kader harus melaksanakan tanggung jawab keputusan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper