Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Golkar: Akom akan Dapat Posisi Terbaik

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, bahwa Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) akan menempati posisi yang layak sebagai kader terbaik seiring keputusan bulat DPP Partai Golkar yang mengajukan kembali Setya Novanto menjadi ketua DPR.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 25 November 2016  |  14:18 WIB
Golkar: Akom akan Dapat Posisi Terbaik
Idrus Marham - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, bahwa Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) akan menempati posisi yang layak sebagai kader terbaik seiring keputusan bulat DPP Partai Golkar yang mengajukan kembali Setya Novanto menjadi ketua DPR.

Menurutnya, Akom dipastikan tidak akan termarginalkan, apalagi tersingkir dan terpinggirkan. DPP Partai Golkar akan memposisikan Ade Komarudin dalam posisi yang bagus, ujarnya, Jumat (25/11/2016).

Idrus pun membantah kalau Akom akan ditempatkan sebagai Wakil Ketua MPR sebagaimana disebutkan Koordinator Bidang Polhukam Golkar Yorrys Raweyai sebelumnya.

Menurutnya, jabatan pengganti untuk Akom tersebut masih sebatas usulan tiap anggota partai.

Idrus menilai usulan itu wajar saja, karena merupakan hak setiap pribadi anggota. Hanya saja Idrus belum bisa mengemukakan jabatan aopa yang akan dipegang oleh Akom.

Dia mengatakan, bahwa opsi posisi pengganti yang diperuntukan untuk Akom nantinya akan dibahas dalam rapat DPP partai. Menurut Idrus, Akom pun akan memahami keputusan DPP Golkar serta proses internal partai tersebut.

Lebih lanjut, Idrus juga menyampaikan DPP Partai Golkar telah mengirimkan surat pergantian posisi ketua DPR kepada pimpinan DPR. Surat tersebut juga telah dikirimkan ke pimpinan fraksi Partai Golkar.

Keputusan partai untuk mengembalikan posisi Novanto sebagai ketua DPR, ujarnya, merupakan kehendak internal partai. Dengan demikian, Novanto sebagai kader harus melaksanakan tanggung jawab keputusan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai golkar Ade Komarudin
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top