Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Perbaiki Kerusakan Jalan di Tulungagung

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah memperbaiki kerusakan jalan sepanjang lebih dari 700 meter yang terletak dalam jalan nasional pada ruas TulunganggungJarakan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
Jalan rusak/Antara
Jalan rusak/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah memperbaiki kerusakan jalan sepanjang lebih dari 700 meter yang terletak dalam jalan nasional pada ruas Tulunganggung—Jarakan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN VIII) Jatim—Bali I Ketut Darmawahana menyatakan, perbaikan yang dilakukan bersifat penanganan sementara (holding treatment) berupa peninggian badan jalan disertai pengaspalan.

"Pada lokasi-lokasi yang mengalami rusak berat akan dilakukan peninggian dengan material Agregat A ditambah semen (CTB) yang kemudian dipadatkan dan diratakan (levelling). Selanjutnya jalan akan ditutup aspal setebal 5 cm sebagai prime coat," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (22/11)

Dia menambahkan, pada bahu jalan yang lebih tinggi jugaakan dikupas dan dibuatkan tali air agar air bisa mengalir ke saluran drainase/sungai terdekat pada saat hujan lebat.

"Diharapkan tidak lagi terjadi genangan air pada badan jalan yang dapat merusak badan jalan tersebut." Jelasnya.

Aktivitas penanganan sementara akan dimulai hari ini, Selasa (22/11) dengan melakukan mobilisasi peralatan berat dan penyiapan material aggregat Klas A. Adapun waktu penyelesaian pekerjaan diperkirakan mencapai satu minggu.

Sementara untuk penanganan ruas ini yang bersifat permanen berupa peninggian, pelebaran dan peningkatan kualitas jalan guna memenuhi standar jalan nasional dijadwalkan untuk dilakukan pada triwulan pertama TA 2017 mendatang


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper