Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 18 November, Seksi Utama: Opsi IPO Dibuka

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 18 November 2016. Seksi Utama, pemerintah buka opsi IPO.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat, 18 November 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat, 18 November 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 18 November 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. DIVESTASI SAHAM PERTAMBANGAN: Pemerintah Buka Opsi IPO

Pemerintah membuka pintu proses dives tasi saham perusahaan tambang melalui pelepasan sa ham perdana atau initial public offering gu na mempercepat renegosiasi kontrak.

RESTRUKTURISASI UTANG: GREN ‘Selamatkan’ AJB Bumiputera 1912?

Otoritas Jasa Keuang an menyebutkan aksi korporasi penggalangan dana oleh anak usa ha AJB Bumiputera 1912, yakni Bu miputera Investment, akan dilakukan melalui mekanisme backdoor listing salah satu emiten di lantai bursa.

Batu Bara Angkat Penjualan Truk

Menghangatnya harga batu bara menebar optimisme pelaku bisnis kendaraan bermo tor untuk mengerek penjualan truk berat yang sejak tahun lalu menyusut.

BERANDA

OTORITER YANG DEMOKRATIS

Arif Budisusilo [email protected]/@absusilo

Entah mengapa, jemari saya selalu gatal ingin menulis setiap melihat keberaturan, disiplin, kegigihan dan semangat juang. Apalagi saat melihatnya di negeri orang. Sabtu (12/11) lalu, dalam naungan cuaca yang cerah, saya naik bus dari Tokyo ke danau Kawaguchi. Karena sedikit terkena macet di akhir pekan, jarak Tokyo- Kawaguchi yang semestinya bisa ditempuh dalam waktu dua jam itu, akhirnya makan waktu sekitar 3 jam.

Hal 2. OPINI:Subsidi Batu Bara & Janji Paris

HINDUN MULAIKA Juru kampanye Iklim dan Energi Greenpeace Indonesia

Indonesia adalah negara terbesar yang menerima pendanaan batu bara dari dunia internasional, khususnya dari China, Jepang dan Korea.

Hal 3. TINGKAT KETERISIAN: Muatan Balik Tol Laut Masih Ciut

Tingkat keterisian muatan balik kapal dalam program Tol Laut di bawah 10% karena belum siapnya infrastruktur pendukung di pelabuhan terpencil serta tidak adanya konsolidasi pengisian muatan.

Hal 4. REFORMASI PERPAJAKAN: Restitusi PPN Agar Disederhanakan

Penyederhanaan proses restitusi pajak pertambahan nilai menjadi salah satu pekerjaan rumah pemerintah yang harus dikerjakan sebagai bagian reformasi di bidang perpajakan.

Hal 5. IklanKota Terpadu DELTAMAS

Hal 6. TARIK INVESTASI: Startup Didorong Konsolidasi

Perusahaan rintisan dengan karakteristik yang serupa diharapkan dapat melakukan konsolidasi agar meminimalisasi persaingan. Konsolidasi tersebut bisa dilakukan pada 2017 dan 2018 karena diprediksi pasar Indonesia telah siap.

Hal 7. Iklan Prospektus Bank UOB Indonesia

Hal 8.DAYA TARIK INVESTASI: Jateng ‘Jual’ Potensi 35 Daerah

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengejar target dapat menarik lebih banyak minat investor untuk menanam modal di 35 kabupaten kota.

Hal 9. KEK MANDALIKA:Pemprov NTB Dimungkinkan Miliki Saham

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dimungkinkan untuk memiliki saham di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sebagai salah satu bentuk investasi.

Hal 10. LAPORAN KHUSUS:DELIK PENGHINAAN PRESIDEN: Diskursus, Kebebasan Berekspresi & Wibawa Kekuasaan

Kontroversi delik penghinaan presiden telah menjadi diskursus publik. Dikotomi terbentuk di linimasa, antara perspektif kebebasan berpendapat dengan semangat memelihara wibawa presiden sebagai kepala negara.

Hal 11. RESTRUKTURISASI UTANG: Produsen Kulkas Toshiba Masuk PKPU Sementara

Topjaya Antariksa Electronics, produsen lemari pendingin untuk Toshiba, wajib menyusun proposal perdamaian setelah dinyatakan dalam restrukturisasi utang oleh pengadilan niaga.

Hal 12. Hari-hari Konsolidasi

Sepanjang Kamis (17/11), aktivitas politik di Tanah Air diramaikan oleh sejumlah pertemuan yang melibatkan Presiden Joko Widodo dengan ketua umum partai politik. Di tempat berbeda, silaturahmi antara ketua umum Partai Golkar dan Partai Nasdem juga dilangsungkan. Pertemuan itu hampir bersamaan dengan konsolidasi yang dilakukan PDI Perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper